Wujudkan Tempat Beribadah dan Belajar untuk Warga Cimenyan

Category Wakaf Masjid Salman

Terkumpul

Rp. 13.189.775,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 335.700.000,00

Open Goal
46 Hari Lagi
Share
Donasi via Whatsapp

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 15 March 2024 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
313 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Wujudkan Tempat Beribadah dan Belajar untuk Warga Cimenyan

Terkumpul Rp. 13.189.775,00
Dana Dibutuhkan Rp. 335.700.000,00
Donasi via Whatsapp
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Pada saat ini, manusa dituntut harus serba cerdas dalam menghadapi zaman. Begitu juga dalam aspek ibadah, manusia bisa memanfaatkannya dengan cara yang cerdas agar mendapatkan pahala yang besar. Wakaf jadi salah satu amalan yang cerdas karena hanya dengan sekali beramal kita bisa memanen pahala bahkan ketika kita telah meninggal dunia.

Apa salah satu contoh wakaf yang panjang pahalanya dan luas kebermanfaatannya? Jawabannya adalah wakaf pembangunan masjid dan sarana pendidikan. Karena dari sanalah kebaikan dari orang yang beribadah dan ilmu yang bermanfaat akan mengalir juga kepada kita.

Komplek Pendidikan Khairina adalah salah satu sarana pendidikan bagi anak dan juga pusat ibadah bagi masyarakat yang tinggal di Kp. Tugu Bongkor Lebak Rt. 02 Rw. 18, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

Dengan luas total 2238 m2, Kompleks Pendidikan Khairina di Cimenyan, Kab. Bandung menjadi kompleks pendidikan yang terintegritas dengan nilai-nilai keislaman bagi anak-anak. Di sana, anak-anak akan belajar, mengaji dan beribadah dalam satu pusat bangunan.

Di dalam suatu riwayat dari Jabir bin 'Abdillah r.a., Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya: "Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh." (HR Muslim).

Mari ibadahkan harta dengan cerdas sehingga memberikan manfaat yang panjang hingga akhirat nanti.

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us