Sedekah Sumber Air Pahala Terus Mengalir

Category Kolaborasi

Terkumpul

Rp. 779.020,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 225.000.000,00

Open Goal
46 Hari Lagi
Share
Donasi via Whatsapp

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 22 February 2024 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
313 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Sedekah Sumber Air Pahala Terus Mengalir

Terkumpul Rp. 779.020,00
Dana Dibutuhkan Rp. 225.000.000,00
Donasi via Whatsapp
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Lebih dari 70% tubuh kita adalah unsur air. Jika air bersih sulit diakses, bagaimana ya kita beraktivitas??

Faktanya, World Wild Life mencatat 1,1 miliar orang di seluruh dunia kekurangan akses ke air. Diantara banyak faktor, salah satunya yaitu peningkatan jumlah kebutuhan dan ketidakmampuan ekonomi untuk membangun sarana & prasarana air bersih. Kondisi semacam ini juga dulu terjadi pada warga Madinah. Hingga kemudian, Utsman bin Affan r.a memanfaatkannya sebagai peluang beribadah, bersedekah jariyah dengan membeli & mewakafkan sumur Raumah.



Keterangan foto: proses pembangunan sumur wakaf di Sumedang, Jawa Barat

Hingga saat ini, sumur Raumah menghidupi kebun-kebun kurma dan masyarakat fakir miskin. Sebagaimana air sumur wakaf di Al-Qolam mengalir ke keran wudhu masjid, ruma-rumah warga, hingga MDTA Al-Qolam. Memang, membangun sumur wakaf adalah pilihan ibadah sedekah terbaik yang luas, berkepanjangan, dan terus menerus.

 


Rasulullah ﷺ pernah ditanya oleh Sa'ad, “Sedekah apa yang paling engkau sukai.” Beliau menjawab, “Sedekah air.” (hadis riwayat Ibnu Majah, no. 3684)

Kini, kita pun bisa seperti Utsman bin Affan r.a dan memberikan manfaat sumur wakaf seperti di Al-Qolam untuk wilayah lainnya yang membutuhkan. Kemudahan beribadah dengan ganjaran manfaat berkepanjangan & pahala terus menerus, sekarang ada di depan mata. Klik Wakaf Sekarang insyaallah setiap Wakaf & Infak Sumur yang disalurkan menambah keberkahan rezeki dan kedekatan rahmat-Nya.

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us