Bangun Rumah Ibadah untuk Saudara Mualaf di Papua

Category Masjid

Terkumpul

Rp. 166.723.400,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 1.200.000.000,00

Open Goal
0 Hari Lagi
Share
Wakaf via Whatsapp

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 10 May 2023 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
311 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Bangun Rumah Ibadah untuk Saudara Mualaf di Papua

Terkumpul Rp. 166.723.400,00
Dana Dibutuhkan Rp. 1.200.000.000,00
Wakaf via Whatsapp
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Kabupaten Fakfak, terletak di kepala burung bagian Selatan Papua Barat, letaknya sangat strategis karena mempunyai hubungan dengan Kota Ambon yang relatif lebih pendek dibandingkan dengan kota-kota lain di pulau Papua. Data tahun 2003 menunjukkan bahwa sebanyak 722,52 ha lahan di Kabupaten Fakfak digunakan untuk perumahan/pemukiman, 6274,58 ha untuk jasa/perkantoran, 9,9 ha untuk ladang/tegalan, dan sisanya digunakan untuk yang lain.

Di Igaimanawas, Fakfak, Papua Barat terdapat 600 saudara Muslim yang sebagian mualaf beribadah tanpa memiliki masjid yang layak.

Masjid Agung Igaimanawas akan menjadi pusat ibadah warga di sana. Berada di pedalaman Fak Fak dengan menempuh jalur darat maupun laut, Masjid ini dibangun di tepi Pantai Teluk Patipi berukuran 30 m x 30 m dua lantai, dari tanah wakaf adat. Ini menjadi semangat dakwah karena sebagian besar penduduk Desa sekitar masih Non Muslim. 

  • Lantai 1 dipergunakan sebagai Aula serbaguna menjadi pusat dakwah, pemberdayaan umat,  pemersatu adat 13 Desa di distrik Patipi, Kajian Kajian rutin dan pembinaan mualaf.
  • Lantai ke 2 digunakan untuk Ibadah Wajib shalat, Masjid juga dilengkapi menara Agar suara adzan dapat sampai ke pelosok desa lain dan Pulau lain, laut lepas sehingga para nelayan dan warga dapat mengetahui waktu shalat.

Insya Allah nantinya masjid ini akan digunakan oleh 600 Jiwa penduduk muslim di Kampung 

Igaimanawa dan sebaian mualaf, dan bisa bermanfaat untuk kegiatan keagamaan, pembinaan mualaf oleh warga serta warga pulau pulau sekitar, yang sandar dari aktifitas Nelayan maupun perdagangan. 

 

 

Wakaf Salman mengajak #SobatWakaf untuk menjadi bagian dari syiar Islam di Papua dengan berwakaf untuk pembangunan Masjid Agung Igamainawas, Fakfak, Papua Barat.

"Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan shalat, zakat dan ti takut kecuali kepada Allah, maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS. At-Taubah 9)

Yuk abadikan harta dengan berwakaf untuk membantu wujudkan rumah ibadah saudara mualaf di Papua!


Segala donasi yang dikumpulkan oleh  Wakaf Salman adalah tanggung jawab Wakaf Salman dan tidak terkait dengan TikTok.

 

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us