Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Pahala Mengalir Tanpa Putus Dengan 3 Amal Jariyah Ini!

Pada dasarnya keimanan dan ketakwaan seseorang tidak hanya dilihat dari bagaimana ia beribadah. Namun, juga dilihat dari bagaimana ia beramal untuk sesama. Semasa hidup, seluruh umat islam dianjurkan untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama. Kebaikan yang dilakukan semata-mata untuk mendapat pahala dan menambah perasaan syukur di dalam diri seorang hamba. Pahala tersebut dapat terus mengalir bahkan sampai meninggal. Pahala tersebut didapatkan dengan melakukan amal jariyah. Amal jariyah dapat diartikan sebagai memberikan dan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Menurut HR. Muslim ada 3 amal jariyah yang pahalanya tidak akan terputus yakni ilmu yang bermanfaat, doa anak soleh dan sedekah jariyah (wakaf).

Ilmu Yang Bermanfaat

(Ilmu Yang Bermanfaat | Pexels.com)

 

Bentuk pertama dari amal jariyah adalah ilmu yang bermanfaat. Ilmu yang bermanfaat tidak terbatas hanya ilmu agama saja, tetapi juga ilmu pengetahuan. Orang yang memiliki banyak ilmu pengetahuan lalu menyebarkannya kepada orang lain, kemudian orang tersebut mengamalkan pengetahuan tersebut maka pahala akan didapat bagi orang yang memberi pelajaran dan mengamalkannya. Begitu juga dengan ilmu agama, jika orang tua memberi pengajaran kepada anak-anaknya tentang bagaimana membaca Al-Qur’an, bagaimana memahami Al-Qur’an, kemudian mereka mengamalkannya maka pahala akan didapatkan oleh keduanya. Ilmu tidak akan hilang dan akan terus diamalkan sampai kapanpun, maka dari itu ilmu yang bermanfaat merupakan amal jariyah yang pahalanya tidak akan terputus. Maka dari itu jangan segan untuk berbagi ilmu yang bermanfaat untuk sesama. 

Doa Anak Yang Sholeh

(Doa Anak Yang Sholeh | Pexels.com)

 

Doa merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Bagi umat muslim, berdoa diyakini sebagai dzikir kepada Allah SWT karena berdoa berarti seorang hamba meyakini dan mengingat keberadaan Allah SWT. Amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya adalah doa dari anak yang sholeh untuk kedua orang tuanya. Karena anak-anak yang sholeh akan senantiasa berdoa untuk orang tuanya. Hal ini juga mengingatkan kepada para orang tua untuk mengajarkan ilmu agama yang baik kepada anak-anaknya.

Sedekah Jariyah (Wakaf)

 

Amal jariyah yang terakhir adalah sedekah jariyah atau berwakaf. Bersedekah dapat dilakukan dengan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan. Pahala dari amal jariyah ini tidak akan terputus meskipun pemberi sedekah telah meninggal. Asalkan bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang bermanfaat untuk semua orang. Sedekah jariyah tidak hanya berupa materi saja tetapi juga tenaga dan bantuan lainnya. Seperti pada sedekah dan wakaf yang disediakan oleh Wakaf Salman yang bisa diikuti hanya melalui smartphone saja. Banyak program-program sedekah dan wakaf di Wakaf Salman yang dapat diikuti untuk membantu sesama yang sedang kesulitan.

Perkuat Iman Kita Dengan Bersedekah! Ayo Kunjungi Wakaf Salman!

Setelah membaca 3 amal jariyah yang tidak akan terputus pahalanya. Apakah kamu tertarik untuk berinfak secara online? Berinfak dan berwakaf adalah salah satu bagian amalan yang berpahala yang sangat dianjurkan untuk umat muslim. Melalui laman Wakaf Salman yakni Lanjutkan Kebaikan Ramadan Dengan Wakaf Plus+ kamu bisa mengikuti sedekah online untuk memperkuat iman kita!

Yuk, Kunjungi Wakaf Salman! Platform wakaf online yang amanah, transparan dan profesional berbasis teknologi informasi. Lembaga pengelola wakaf yang mendorong kemajuan peradaban umat dan dengan mempertimbangkan aspek kemaslahatan dan kemanusiaan berlandaskan nilai-nilai islami.

 

  • update
  • Literasi
  • wakaf
  • Artikel
  • Amal Jariyah
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman