Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

5 Keutamaan Wakaf Masjid, Kamu Harus Tahu!

Beramal, bersedekah dan berwakaf sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat muslim. Ada bermacam-macam hal yang dapat disedekahkan seperti sedekah pakaian, makanan, air dan lain-lain. Wakaf juga ada bermacam-macam seperti wakaf sebidang tanah, bangunan seperti masjid atau rumah sakit, air dan lain-lain. Lalu apa manfaat yang didapatkan dari wakaf masjid ya? Yuk simak penjelasan berikut ini. 

Peka Terhadap Permasalahan Sosial

 

Wakaf masjid dapat menjadi salah satu hal yang dapat menumbuhkan kepekaan seseorang terhadap permasalahan sosial. Menyumbangkan harta maupun tanah untuk keperluan membangun tempat ibadah akan memberi manfaat untuk semua orang. Apalagi, di daerah tersebut fasilitas tempat ibadah belum memadai. Seperti di Wakaf Salman, program wakaf masjid dapat diikuti untuk membantu memperbaiki fasilitas-fasilitas dan membangun masjid untuk saudara-saudara kita. Dengan berwakaf kita telah peduli dengan masalah-masalah sosial yang ada dan membantu memberi solusi.

Pahala Jariyah

(Sumber: Pexels)

 

Keutamaan wakaf masjid yang kedua adalah pahala jariyah. Dengan hal ini wakaf tempat ibadah dapat diartikan sebagai sedekah harta atau tanah yang memiliki nilai pahala tanpa putus. Pahala Jariyah berarti pahala yang di dapat dari orang yang melakukan kebaikan akan mengalir terus bahkan saat pemberi sedekah telah meninggal. Seperti membantu pembangunan tempat ibadah yang akan terus digunakan oleh masyarakat maka manfaat dan pahala akan didapatkan oleh semua orang baik yang menggunakan maupun yang mewakafkan harta atau tanah yang mereka miliki. 

Berbagi Kebahagiaan

(Sumber: Pexels)

 

Wakaf masjid adalah sarana untuk berbagi kebahagiaan sesama umat muslim. Membangun, memperbaiki dan melengkapi fasilitas dan sarana prasarana masjid sangat penting bagi sesama umat muslim agar ibadah tetap berjalan lancar dan khusyuk. Berbagi kebahagiaan dengan saudara seiman sangat dianjurkan untuk mempererat tali persaudaraan. Program wakaf masjid juga tersedia di Wakaf Salman yang dapat diikuti hanya melalui ponsel dimanapun dan kapanpun. 

Memperkuat Iman

(Sumber: Pexels)

 

Dengan berwakaf, seorang muslim juga sedang berusaha untuk memperkuat iman. Hal ini dikarenakan seseorang yang beriman akan senantiasa membantu sesama dengan senang hati dan ikhlas. Perasaan ikhlas hanya didapatkan saat seseorang memiliki keimanan yang besar kepada Allah SWT yang tercermin dalam perilaku gemar bersedekah maupun berwakaf. Seseorang meyakini bahwa harta adalah titipan dan akan dipertanggungjawabkan nanti di akhirat. Maka, seseorang yang beriman akan berlomba-lomba untuk menggunakan harta benda mereka di jalan kebaikan, seperti wakaf tanah. Sebidang tanah yang diwakafkan dan dibangun sebuah tempat ibadah akan memberi manfaat besar untuk umat muslim dan juga dirinya sendiri. Apalagi, wakaf masjid akan terus digunakan oleh masyarakat sebagai sarana beribadah dan mendekatkan diri pada Allah. Maka dari itu, pahala dari wakaf tempat ibadah akan berlipat-lipat ganda. 

Berkontribusi Dalam Gerakan Ekonomi Umat

(Sumber: Pexels)

 

Pada umumnya wakaf tidak terbatas hanya berupa sebidang tanah, tetapi juga berupa bangunan atau bantuan lain di sektor pendidikan, pertanian maupun perkebunan. Kemudian wakaf dari sektor-sektor tersebut akan dikelola oleh lembaga yang amanah dan profesional dan disalurkan kepada wilayah maupun orang yang membutuhkan. Dengan berwakaf artinya kita berkontribusi untuk bersama-sama mensejahterakan saudara-saudara kita. 

Bangun Masjid Dengan Berwakaf! Ayo Kunjungi Wakaf Salman!

Setelah membaca keutamaan wakaf masjid di atas. Apakah kamu tertarik untuk ikut berwakaf? Atau kamu sedang kebingungan harus berwakaf dimana? Jangan sampai bingung ya! Karena Wakaf Salman menyediakan wakaf online untuk pembangunan tempat ibadah untuk saudara-saudara kita di tempat lain. 


Yuk, Kunjungi Wakaf Salman! Platform wakaf online yang amanah, transparan dan profesional berbasis teknologi informasi. Lembaga pengelola wakaf yang mendorong kemajuan peradaban umat dan dengan mempertimbangkan aspek kemaslahatan dan kemanusiaan berlandaskan nilai-nilai islami.

    • Wakaf Salman
    • Wakaf Salman
    • Wakaf Salman
    • Wakaf Salman