Wujudkan Harapan bagi Korban Gempa Bumi Maroko dan Bencana Banjir Libya

Category Kebencanaan

Terkumpul

Rp. 26.779.280,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 200.000.000,00

Open Goal
0 Hari Lagi
Share
Donasi via Whatsapp

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 10 September 2023 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
313 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Wujudkan Harapan bagi Korban Gempa Bumi Maroko dan Bencana Banjir Libya

Terkumpul Rp. 26.779.280,00
Dana Dibutuhkan Rp. 200.000.000,00
Donasi via Whatsapp
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Korban Jiwa akibat gempa Maroko yang terjadi pada hari Jumat (8/9/23), atau Sabtu waktu Indonesia, terus bertambah. Data terbaru menyebutkan, korban tewas akibat bencana alam tersebut telah menembus lebih dari 2.000 jiwa.

Adapun 1.404 orang lainnya berada dalam kondisi kritis. Para warga yang selamat masih berupaya mencari korban selamat lainnya yang terkubur di reruntuhan. Mayoritas rumah yang terdiri dari bahan-bahan batu bata, lumpur, kayu kasar, roboh akibat gempa tersebut.

Salah satu kota tua bersejarah, yaitu, Marrakesh, mengalami kerusakan parah. Sejarah mencatat, gempa bumi yang terjadi pada hari Jumat tersebut dinilai yang paling mematikan di Maroko, terhitung lebih dari enam dekade lamanya.

Derita yang sama menimpa juga saudara kita di Libya. Badai Daniel menyebabkan hujan deras di pantai Libya, memicu banjir yang telah merenggut nyawa 6.000 orang seketika.

Selain menewaskan banyak orang, banjir bandang yang terjadi sejak Minggu (10/9/23) tersebut dinyatakan telah membawa hilang hampir 10.000 orang.

Di Yunani, badai tersebut dianggap sebagai badai terburuk dalam sejarah. Libya terkena dampak paling parah, dengan hujan deras yang menyebabkan dua bendungan di dekat kota Derna jebol.

Mari hapus duka Maroko dan Libya dengan salurkan doa dan bantuanmu sekarang! Berdonasi untuk masyarakat Maroko dan Libya berarti berkontribusi dalam penyediaan makanan, air bersih, hingga perawatan medis untuk mereka.

Salurkan bantuan terbaikmu sekarang juga!

 

Disclaimer:

Segala donasi yang dikumpulkan oleh  Wakaf Salman adalah tanggung jawab Wakaf Salman dan tidak terkait dengan TikTok.

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us