Tanggap Bencana Lahar Dingin Sumatra Barat

Category Infak Bencana

Terkumpul

Rp. 3.903.050,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 50.000.000,00

Open Goal
15 Hari Lagi
Share
Donasi via Whatsapp

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 15 May 2024 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
313 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Tanggap Bencana Lahar Dingin Sumatra Barat

Terkumpul Rp. 3.903.050,00
Dana Dibutuhkan Rp. 50.000.000,00
Donasi via Whatsapp
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

Malam itu menjadi malam yang mencekam bagi warga Nagari Bukik Batabuah dan beberapa titik Sumatera Barat lainnya. Suara gemuruh tiba-tiba menggemparkan warga, dan tak lama air bah yang membawa lumpur datang menghancurkan desa. Tak ada yang bisa warga lakukan selain berdoa, dan berlindung di balik bangunan yang masih utuh.

Di sisi lain, air semakin deras datang dan volumenya semakin banyak. Bencana tersebut merupakan banjir lahar dingin, yang bersumber dari aliran air sungai setempat. Laharnya datang dari Gunung Marapi, membuat dampak dari banjir bandang semakin sulit untuk dihindari.

Lebih dari 8 orang warga saat hari pertana banjir bandang menerjang dikabarkan meninggal dunia dan langsung dimakamkan hari itu juga. Beberapa orang juga dilaporkan hilang. Tak hanya korban jiwa, kerugian lainnya adalah sawah dan ladang warga yang rusak total dihantam aliran air banjir bandang. Dari kondisi terkini di Bukit Batabuah, proses evakuasi dan pembersihan lahan terhenti karena adanya informasi banjir susulan dari puncak Gunung Marapi.

Dampaknya, sebanyak lebih dari 3.000 warga yang selamat terpaksa harus mengungsi di posko darurat yang letaknya berada di titik aman. Di posko tersebut, warga mengalami kesulitan untuk mendapat fasilitas air bersih, obat-obatan, hingga makanan pokok.

Tanggap darurat bencana lahar dingin Sumatera Barat! Wakaf Salman mengajak sahabat-sahabat sekalian untuk membantu saudara kita yang terkena bencana di Sumatera Barat, dengan cara menunaikan infak dan donasi terbaiknya melalui kami di Wakaf Salman. Infak yang sahabat berikan akan meliputi berbagai kebutuhan darurat di antaranya:

  • Air bersih
  • Bantuan medis
  • Obat-obatan
  • Makanan pokok
  • Dll


Yuk, salurkan infak dan donasi terbaikmu sekarang!

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us