Kejar Kebaikan Diwaktu Terbaik

Category Sedekah

Terkumpul

Rp. 4.452.715,00

Dana Dibutuhkan

Rp. 150.000.000,00

Open Goal
63 Hari Lagi
Share
Donasi via Whatsapp

Detail

Update

Donatur

Penggalangan dana dimulai 1 January 2024 oleh:
Wakaf Salman ITB
Akun Terverifikasi

Campaign
305 Campaign

Yuk! Daftar untuk Mulai Ber - Wakaf Membantu Sesama!

Kejar Kebaikan Diwaktu Terbaik

Terkumpul Rp. 4.452.715,00
Dana Dibutuhkan Rp. 150.000.000,00
Donasi via Whatsapp
Wakaf Salman ITB Akun Terverifikasi

Deskripsi

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari & Muslim)

Keutaman Bersedekah Subuh

1. Didoakan Malaikat

Dari hadis di atas diketahui bahwa siapa pun yang melaksanakan sedekah subuh, maka baginya kemudahan rezeki. Sebaliknya, malaikat mendoakan kebinasaan dan kebangkrutan pada siapa saja yang tidak mau berinfak dan menyumbangkan sebagian hartanya.

2. Menghapus Dosa

Sedekah merupakan amalan tambahan yang dapat menghapus dosa. Kalau kamu ingin diampuni dari segala dosa dan kesalahan, banyak-banyaklah bersedekah, terutama saat subuh. “Sedekah dapat menghapus dosa sebagimana air memadamkan api.” (H.R. Tirmidzi)

3. Dilipat Gandakan Hartanya

Berbagi tidak akan membuat kamu miskin. Begitu juga jika kamu rutin melakukan sedekah subuh. Membiasakan diri bersedekah justru akan mendatangkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka, dengan jumlah yang berlipat banyaknya. Seperti firman Allah SWT dalam surat Al-Baqarah: 261 yang artinya,

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.”

4. Menolak Bala dan Su’ul Khotimah

Tak ada seorang pun yang ingin mati dalam keadaan su’ul khotimah. Semua orang pasti mendambakan hidup yang penuh ketenangan, kebahagiaan, dan kenyamanan. Namun, musibah dan hal buruk lain bisa datang kapan saja.

Dengan melakukan sedekah subuh rutin, kamu akan terhindar dari segala macam kemalangan dan akhir yang buruk (su’ul khotimah). Kematian mendadak juga bisa dicegah dengan bersedekah secara rutin. Nabi bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah, dan menolak kematian yang buruk.” (HR. Tirmidzi).

Kabar Terbaru

Belum ada kabar terbaru

Donatur

Contact Us

Contact Us