Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Wakaf Salman Salurkan Hasil CWLS SWR001 ke Masjid Salman Rasidi

KABAR WAKAF – Pada pelaksanaan shalat Idul Fitri (2/5/2022) lalu, Masjid Salman Rasidi di Soreang, Jawa Barat telah menerima manfaat CWLS SWR001. Imbal hasil yang diterima dari Bank Muamalat, disalurkan Wakaf Salman untuk melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana ibadah jemaah maupun fasilitas umum.

Cash Wakaf Link Sukuk seri SWR001 telah diresmikan sejak beberapa waktu lalu. Cash Wakaf Link Sukuk ini merupakan salah satu bentuk praktik dari wakaf uang. Skemanya yaitu para wakif (pelaku wakaf) menginvestasikan sejumlah dana wakaf uang pada sukuk negara yang diterbitkan oleh Pemerintah untuk memfasilitasi wakif dalam program pemberdayaan ekonomi umat dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Wakaf Salman sebagai penerima imbal hasil CWLS seri SWR001 secara perdana menyalurkannya ke Masjid Salman Rasidi.

Masjid Salman Rasidi merupakan bagian dari Kompleks Rumah Sakit Salman. Dibangun di atas tanah wakaf, masjid ini menjadi pilihan fasilitas ibadah yang juga multifungsi. Tentunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat maupun pengunjung Soreang. Karena letaknya yang hanya sekitar 5-10 menit dari exit toll pintu Soroja.

Meskipun sudah terbangun masjidnya, namun jemaah membutuhkan tempat yang lebih luas untuk melaksanakan shalat berjamaah insidental. Seperti pelaksanaan shalat Idul Fitri dan shalat Idul Adha. Selain itu, lahan yang layak juga digunakan masyarakat untuk berbagai acara sosial-kemasyarakatan seperti cek kesehatan, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah kami sudah salurkan dari hasil CWLS SWR001 melalui Bank Muamalat ini. Kami teruskan ke Masjid Salman Rasidi. Mulai dari perataan halaman, pemasangan jam digital, kanopi, hingga penyediaan keranda jenazah. Harapannya dengan adanya penyaluran CWLS SWR001 ini, warga terbantu. Juga menjadikan masjid sebagai titik pusat berbagai aktivitas berdaya dan produktif,” ungkap Bayu Rian A. selaku Manajer Program Wakaf Salman ITB.

Sejauh ini, Wakaf Salman telah menerima imbal hasil CWLS SWR001 senilai lebih dari 27 juta rupiah. Sekitar 2.200 orang penerima manfaat merasakan secara langsung realisasi dari penyaluran wakaf tersebut. Demi terus melanjutkan kebermanfaatan wakaf uang seperti ini, Wakaf Salman dan Bank Muamalat mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan hartanya semakin berdampak luas bagi kebaikan sesama melalui Cash Wakaf Link Sukuk. Aman, praktis, dan pasti bermanfaat.

Informasi lebih lanjut untuk mengakses Cash Wakaf Link Sukuk, kunjungi https://www.kemenkeu.go.id/cwls

 

*artikel ini juga ditayangkan di laman Badan Wakaf Indonesia

 

  • update
  • Literasi
  • wakaf
  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman