Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Wakaf Salman ITB Bantu Masjid Siapkan Ramadan

Marhaban yaa Ramadhan..
Nisfu Syaban baru saja kita lalui pada 17 Maret 2022 lalu. Tidak terasa, tinggal menghitung hari menuju bulan suci Ramadan tiba. Inilah kesempatan bagi kita untuk lebih siap melalui Ramadan. Tidak hanya sendirian, tentunya bersama masjid-masjid di Indonesia.

Total ada 741.991 masjid yang ada di Indonesia. Masjid-masjid ini tengah meningkatkan fasilitas ibadah demi setiap aktivitas Ramadan yang lebih berkah. Namun, ada banyak masjid yang hanya bisa menyimpan niat baik tersebut karena belum mampu mewujudkannya. Buktinya, Wakaf Salman ITB telah menerima banyak permohonan pengajuan dari berbagai masjid. Masjid-masjid di wilayah Jawa Barat ini, memanggil kami dan Anda Sahabat untuk segera turun membantu.

99 Masjid Ramadan adalah program yang Wakaf Salman ITB hadirkan demi kebersamaan umat Muslim Indonesia selama bulan Ramadan dan bulan-bulan selanjutnya. Kebersamaan itu bisa dilalui dengan nyaman karena kebutuhan untuk beribadah lengkap terpenuhi di masjid-masjid. Baik untuk salat lima waktu sehari-hari, sahur dan buka bersama, mengaji, itikaf, hingga salat Idul Fitri nanti. Setiap wakaf masjid yang Sahabat salurkan akan digunakan untuk pembangunan fasilitas masjid serta penyediaan sarana & prasarana (karpet masjid, sound system, dan lain sebagainya).

Apa ya nilai kebaikan dan keuntungan yang kita dapatkan jika terlibat dalam 99 Masjid Ramadan ini?


مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Kuasa (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah 261)

InsyaAllah, janji Allah Swt. bagi siapapun yang membangun & memakmurkan masjid yaitu surga-Nya. Ratusan ribu jamaah yang beribadah selama Ramadan di masjid-masjid yang Sahabat bantu, tidak terbayang seberapa deras ganjaran pahala jariyahnya. Yakni pahala yang tiada henti mengalir sekalipun pemberi wakaf telah tiada, selama nilai manfaatnya terus bergulir.

Alhamdulillah, saat ini Wakaf Salman sudah berangsur membantu masjid-masjid yang membutuhkan. Seperti beberapa waktu lalu menyalurkan 10 gulung karpet alas sujud untuk Masjid Jami Al-Hidayah di Kampung Cinengah, Desa Talagasari, Kab. Garut sebagai tempat ibadah warga yang semangatnya begitu tinggi untuk menunaikan perintah Allah SWT.

Semoga kita bisa membantu masjid lainnya juga, aamiin ya Rabb..

  • update
  • wakaf
  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman