Wakaf dari Qurplus Disalurkan Ke Mana?

Wakaf dari Qurplus Disalurkan Ke Mana?

By Markom Wakaf Salman

14/06/2022

Jawabannya, wakaf dari QURPLUS (Qurban PLUS Wakaf) Sahabat akan disalurkan untuk Wakaf Produktif Peternakan Domba

Lokasi: Sahejo, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia



Mula Kisah Kandang yang Tak Terkelola

Sahabat, dahulu di wilayah Sahejo Purwakarta ini ada area kandang besar yang sanggup mewadahi hingga 200 ekor bibitan domba. Pemiliknya yaitu Pak Syauki. Sejak kandang berdiri tahun 2016 lalu, kandang digunakan usaha ternak yang diserahkan pengelolaannya kepada pihak kedua.

Namun, qodarullah Pak Syauki mengalami kerugian atas perilaku pihak kedua yang kurang bertanggung jawab..

Saat itu, operasional pengelolaan ternak dan kandangnya tidak lagi bisa dipenuhi. Hewan-hewan ternak tidak terurus. Alhasil, hewan-hewan itu dijual murah. Kandang yang telah rapi ini akhirnya kembali kosong. Tidak ada aktivitas selama 5 tahun ke belakang.

Pak Syauki memberikan pesan kepercayaan kepada Wakaf Salman. Kandang diperbolehkan kami gunakan dengan amanah untuk mendukung aktivitas produktif. Ke depannya, bukan hanya akan menguntungkan bagi yang turut serta mengisi kandang tetapi juga menyejahterakan masyarakat di sekitar wilayah ternak.


Pak Syauki dan Harapan Tanah Wakaf Produktif

Selain rasa percaya kepada Wakaf Salman, Pak Syauki juga alhamdulillah menjadi sosok di balik wakaf lahan seluas 5.000 meter persegi di wilayah Sahejo, Purwakarta. Tercatat, pada 5 Mei 2019 Pak Syauki berikrar menyerahkan lahan tersebut untuk bisa dikelola oleh Wakaf Salman. Satu harapannya, Wakaf Salman sebagai nazhir bisa menjadikannya lahan produktif sehingga bermanfaat.

Wakaf Salman melalui QURPLUS, Qurban PLUS Wakaf ingin melibatkan Sahabat untuk turut serta dalam menjadikan lahan tersebut produktif. Melalui skema wakaf produktif (baca di sini), Sahabat telah menginvestasikan harta untuk memperoleh pahala jariyah yang tiada hentinya. Juga berkesempatan mendapatkan imbal bagi hasil dari produk pengelolaan wakaf produktif sekitar 1-2 tahun.

Sahabat tak perlu menunggu ragu untuk bertanya
Tidak pula perlu melewatkan kesempatan ini begitu saja

Silakan hubungi 0898-6935-334 atau.. 

update
Literasi
wakaf
Artikel

Bagikan :

update
Literasi
wakaf
Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us