Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Wakaf Salman Bersama Migas Utama Jabar Menyalurkan Mesin Air Minum Gratis dan Fasilitas Sarana Prasarana di Masjid Raya Al Jabbar

Wakaf Salman bersama Migas Utama Jabar (MUJ) baru saja menyalurkan mesin air minum gratis dan fasilitas sarana prasarana di Masjid Raya Al Jabbar, Bandung, pada hari Selasa (24/10/23). Fasilitas tersebut berupa satu vacum cleaner, juga polisher machine yang akan digunakan pihak DKM untuk membersihkan seluruh karpet Masjid.

Dalam program penyaluran ini, Wakaf Salman dan MUJ bertujuan untuk menekan angka sampah plastik di area Masjid Raya Al Jabbar, khususnya air minum kemasan, yang menjadi problem utama dari petugas kebersihan di kompleks Masjid Raya Al Jabbar. Selain itu, Wakaf Salman dan MUJ juga berharap agar seluruh jamaah Masjid Raya Al Jabbar dapat aman dan nyaman dalam beribadah, termasuk ketika menginjak lantai dan ketika sholat di karpet ruang utama Masjid.

Risli Dihyat, S.ST. selaku perwakilan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Wakaf Salman dan MUJ. Ia pun menjelaskan bahwa dengan adanya mesin air minum gratis ini benar-benar membantu pihak kebersihan dalam mengatasi sampah bekas minuman kemasan.

Hal yang sama dituturkan juga oleh Hilman Ardieka M., S.Sos, sebagai Pengawas Kebersihan Masjid Raya Al Jabbar. Hilman mengatakan bahwa sebelumnya Masjid Raya Al Jabbar sudah memiliki mesin vacum cleaner dengan merk yang sama. Namun, jumlah keseluruhan mesin tersebut kurang mencukupi untuk membersihkan seluruh ruang utama Masjid. Dengan adanya tambahan vacum cleaner, maka memudahkan petugas untuk membersihkan dengan cepat.

“Alhamdulillah, wakaf ini merupakan wakaf yang bermanfaat, yaitu mesin vacum cleaner dan mesin polisher. Semoga dapat menjadi amal jariyah bagi tim Wakaf Salman dan MUJ.” ujar Hilman menambahkan.

  • Wakaf
  • Sedekah
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman