Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Wakaf Salman Bersama Aktivis Sosial Rai Grama, Membangun Masjid hingga Program Air di Indonesia Timur

Sport enthusiast sekaligus aktivis sosial, Rai Grama, mengajak para followersnya untuk turut membantu program bersama Wakaf Salman, di berbagai tempat di Indonesia Timur, seperti Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, hingga Papua Barat. Program tersebut merupakan satu dari sekian banyak program yang dilaksanakan oleh Wakaf Salman dalam penyalurannya kepada para Muaquf Alaih (mereka yang membutuhkan).

Di program Indonesia Timur ini, Wakaf Salman membuat program air di daerah-daerah yang terindikasi kekeringan, membangun masjid di Kawasan dan wilayah Muslim Indonesia Timur, hingga membagikan Al Quran di daerah yang bisa dibilang sulit untuk mendapatkan akses mushaf tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rai Grama sendiri merupakan seorang influencer yang juga menjadi semifinalist #TNLOTY23 L-Men beberapa waktu lalu. Kiprahnya dalam dunia relawan sudah ia lalui bersama Wakaf Salman hingga beberapa kali. Dimulai sejak bulan April 2023 lalu, Rai Grama kali ini difokuskan untuk turut menyebarkan informasi mengenai program Indonesia Timur dalam misinya membangun wilayah tersebut agar lebih maju.

Hampir tidak terjamah oleh masyarakat pada umumnya, Indonesia Timur kerap dilanda krisis air bersih. Maka dari itu, dalam programnya, Wakaf Salman dan Rai Grama turut mengajak netizen untuk membantu masyarakat Indonesia Timur, khususnya di dalam bidang air bersih, hingga fasilitas ibadah.

Selain bertujuan untuk memberikan fasilitas air bersih di wilayah NTT, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat, program ini juga turut memberikan fasilitas ibadah yang layak bagi minoritas Muslim di sekitar sana dengan membangun sarana ibadah serta membagikan mushaf Al Quran.

Wakaf Salman sendiri adalah sebuah Lembaga Wakaf di bawah naungan Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB yang secara produktif mengemban amanah utama para donatur untuk menopang peradaban-peradaban di Indonesia.

Dalam programnya, Wakaf Salman kerap melakukan kolaborasi bersama para relawan dari berbagai kalangan, seperti Rai Grama.

Atas berjalannya program tersebut, Rai Grama pun menyatakan bahwa dirinya bersama Wakaf Salman berharap bisa berkontribusi banyak pada pertumbuhan dan kemajuan Indonesia, tak hanya di bagian Timur saja

  • Amal Jariyah
  • Wakaf Masjid
  • Air
  • Wakaf
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman