Vaksinasi Masjid Salman ITB, Dari Masjid Untuk Semua

Vaksinasi Masjid Salman ITB, Dari Masjid Untuk Semua

By Markom Wakaf Salman

19/07/2021

Lonjakan jumlah kasus positif COVID-19 dalam beberapa hari terakhir terjadi di tengah upaya pemerintah untuk segera mengakhiri pandemi dengan melakukan vaksinasi massal kepada seluruh Warga Negara Indonesia. Dalam rangka mendukung upaya tersebut, Yayasan Pembina Masjid Salman ITB melalui Wakaf Salman dan Rumah Amal Salman, bersama Dinas Kesehatan Kota Bandung, HIPMI Jawa Barat, dan berbagai pihak lainnya menggelar acara Vaksinasi COVID-19 pada tanggal 26-27 Juni 2021 di Masjid Salman ITB.

Acara ini merupakan bagian dari program DOKTER atau Donasi Kesehatan Terpadu, dari YPM Salman ITB, yang bertujuan untuk memberikan bantuan berupa layanan kesehatan bagi masyarakat selama masa pandemi. Vaksinasi Covid-19 ini adalah tindak lanjut dari kontribusi Masjid Salman ITB lainnya selama pandemi, baik untuk tenaga kesehatan maupun masyarakat umum, mulai dari penyaluran APD, masker, disinfektan, hingga alat kesehatan ventilator Vent-I sebagai alat penunjang perawatan pasien COVID-19.

Kegiatan vaksinasi massal Masjid Salman ITB ini berhasil menghabiskan dosis vaksin untuk total 2000 orang masyarakat mulai dari usia produktif hingga lansia. Secara khusus, vaksinasi ini juga ditujukan untuk para petugas rumah ibadah lintas agama karena mereka menjadi pengelola dari tempat publik yang rentan menjadi titik penyebaran virus.

Secara khusus, vaksinasi ini juga ditujukan untuk para petugas rumah ibadah karena mereka menjadi pengelola dari tempat publik yang rentan menjadi titik penyebaran virus”

Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ikatan Alumni ITB, Dekade 90-an, HIPMI Jawa Barat, Dewan Masjid Indonesia, D/JOOM, dan Jabar Quick Response, nakes dari  Fakultas Kedokteran UNPAD dan Poltekkes Kota Bandung, serta instansi kesehatan lainnya baik dari swasta maupun pemerintah, serta Kepolisian Sektor Coblong dan SATGAS COVID-19 Kecamatan Coblong yang memastikan bahwa kegiatan vaksinasi ini berjalan secara lancar tanpa ada kerumunan besar. 

Dengan diadakannya acara vaksinasi massal kali ini, diharapkan para peserta vaksinasi juga ikut turut membantu gerakan #SalingJaga untuk bersama-sama keluar dari masa pandemi.

Artikel

Bagikan :

Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us