Untuk Pejuang, Pasti Ada Jalan

Untuk Pejuang, Pasti Ada Jalan

By Markom Wakaf Salman

07/02/2021

Sobat Penderma! Saat ini di Indonesia ada lebih dari 60 juta UMKM yang berdiri. Mereka masih bertahan demi memenuhi kebutuhan sobat sekalian. Para pejuang UMKM ini bukan hanya butuh suntikan vaksin untuk cegah Covid-19. Mereka butuh "suntikan" lainnya.

Mulai dari suntikan modal. Karena ada pekerja yang harus digaji dan alat produksi yang harus dirawat. Suntikan promosi juga penting untuk mendongkrak penjualan produk UMKM. Terakhir tentu saja, suntikan semangat.

Kalau suntik vaksin gratis, suntikan-suntikan tersebut tidak bisa mereka dapatkan secara cuma-cuma. Tapi tenang, dalam situasi terombang-ambing kita harus tetap yakin pada kuasa Allah. Sebagaimana firman-Nya:
“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” (QS. Ath-Thalaq: 2)

Tugas kita sebagai hamba adalah bertawakal. Terus berusaha semaksimal mungkin selagi menanti hasil dari Allah SWT. Di antara usaha itu, Wakaf Salman ITB menjawab kebutuhan berbagai suntikan untuk UMKM. Namun, jawaban ini bisa terwujud jika Sobat Penderma membantu.

Jawabannya yaitu dengan memfasilitasi UMKM. Baik dalam bermitra maupun menyoal permodalan. UMKM yang bermitra akan memiliki jaringan dan jangkauan yang lebih luas. Relasi yang nantinya terjalin dapat meningkatkan promosi produk. Kualitas produk juga didukung oleh pengadaan alat produksi.

Alhamdulillah karena kekuatan donasi, setidaknya lebih dari 100 UMKM telah merasakan bagaimana program 1000 UMKM berdampak. Ada yang berkembang, dari kedai nomaden menjadi kedai beralamat tetap serta memiliki pelanggan tetap.

Bayangkan, donasi yang kita beri menjadi motivasi bagi mereka. Memunculkan simpul senyum merekah bagi pemilik UMKM, para pekerja, keluarganya, dan pelanggannya. Kita bisa jika bersama!

Artikel

Bagikan :

Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us