Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Tumbuhkan Rasa Syukur Dengan 4 Hal Ini! Apa Saja Ya?

Sebagai umat muslim, bersyukur adalah hal yang paling penting. Bersyukur dapat didefinisikan sebagai rasa terima kasih kita atas nikmat dan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Bersyukur dapat diwujudkan dengan cara memuji Allah SWT, taat terhadap setiap perintah dan larangan serta menjauhi keburukan dan melakukan hal-hal yang baik. Meskipun hal ini yang dianggap sepele, rasa syukur akan memberikan ketenangan jiwa dan raga bahwa apapun yang dimiliki oleh manusia akan kembali kepadaNya. Hal ini akan selalu membuat cukup dengan apa yang kita miliki dan senantiasa berbagi dengan orang lain. Lalu bagaimana ya cara menumbuhkan perasaan bersyukur dalam diri kita? 

Mengucapkan Pujian Pada Allah

(Memuji Allah SWT | Pexels.com)

Cara pertama yang dapat dilakukan dengan memuji Allah SWT yakni dengan mengucap Alhamdulillah yang berarti Segala Puji Bagi Allah SWT. Mengucap hamdallah setiap kali mendapat kenikmatan, kabar gembira atau mendapat rezeki. Hal ini juga diimbangi dengan perkataan yang baik terhadap sesama. Meskipun sedang mendapat ujian yang berat dari Allah SWT, hendaknya sebagai seorang muslim untuk tetap memuji asma Allah dan berserah diri akan segala ketentuan yang diberikanNya. 

Meluaskan Ikhlas

(Meluaskan Ikhlas | Pexels.com)

Ikhlas dan rela atas segala ketentuan dari Allah SWT merupakan cara untuk menunjukkan perasaan syukur kepadaNya. Ikhlas menerima segala kesedihan, ujian, serta kebahagiaan sebagai bagian dari hidup setiap manusia. Perasaan ikhlas dicapai ketika seorang hamba menyerahkan segala hal kepada Allah SWT. Ikhlas merupakan hal yang sulit dicapai. Maka dari itu, keikhlasan akan muncul dengan beriman dan bertakwa pada Allah SWT. Ketaatan dan keimanan kita yang membuat kita akan terus bersyukur terhadap nikmat Allah SWT.

Menghindarkan Diri Dari Sikap Iri

(Menghindarkan Dari Sikap Iri | Pexels.com)

Cara bersyukur selanjutnya adalah dengan menghindarkan diri dari sikap iri dan dengki. Sikap iri terhadap kebahagiaan orang lain, iri terhadap pencapaian orang lain bahkan iri terhadap apa yang dimiliki oleh orang lain. Sikap iri yang disimpan dalam waktu yang lama akan memberikan energi negatif untuk diri sendiri dan menghilangkan perasaan bersyukur dalam diri orang tersebut. Penyakit hati ini hanya akan membawa keburukan pada diri orang tersebut. 

Membantu Sesama

(Membantu Sesama | Pexels.com)

Berikutnya, perasaan bersyukur dapat diwujudkan dengan cara membantu sesama kita. Hal ini menunjukkan bahwa kita berterimakasih atas nikmat yang kita dapatkan dan membagi sedikit kebahagiaan kepada orang yang membutuhkan. Kamu bisa membantu sesama dengan cara berinfak, berzakat, bersedekah dan berwakaf. Bantuan tersebut semata-mata dilakukan karena Allah SWT. Berwakaf dapat dilakukan secara online melalui platform wakaf yang amanah yakni Wakaf Salman. Platform wakaf online ini menyediakan berbagai program yang dapat diikuti untuk mempermudah berbagi kepada sesama. Wakaf Salman juga menyediakan berbagai macam program yang dapat diikuti semua orang dimanapun dan kapanpun. 

Wujudkan Perasaan Bersyukur Dengan Sedekah! Ayo Kunjungi Wakaf Salman!

Salah satu mewujudkan perasaan bersyukur adalah dengan bersedekah membantu sesama. Teknologi saat ini semakin canggih sehingga kamu bisa bersedekah secara online dari rumah hanya dengan Wakaf Salman. Program Penyediaan Fasilitas Kesehatan di Wilayah Bandung dapat diikuti melalui laman resmi mereka. 

Yuk, Kunjungi Wakaf Salman! Platform wakaf online yang amanah, transparan dan profesional berbasis teknologi informasi. Lembaga pengelola wakaf yang mendorong kemajuan peradaban umat dan dengan mempertimbangkan aspek kemaslahatan dan kemanusiaan berlandaskan nilai-nilai islami.

 

  • update
  • Literasi
  • Artikel
  • Bersyukur
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman