Senyum Manis Untuk Senin-Kamis

Senyum Manis Untuk Senin-Kamis

By Markom Wakaf Salman

09/09/2021

Assalamualaikum #SahabatPenderma

Untuk kita umat Islam pasti sudah tahu dengan puasa Senin-Kamis ya kan? Puasa yang dilaksanakan pada hari Senin dan Kamis ini adalah salah satu puasa yang istimewa, karena sering dilaksanakan oleh Rasulullah SAW. Puasa Senin-Kamis ini tidak jauh berbeda dengan tata cara niat puasa lainnya, hanya saja puasa ini bersifat sunnah.
Seperti yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, “Bahwasanya Nabi Muhammad lebih sering berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Amalan-amalan manusia diajukan kepada Allah SWT setiap hari Senin dan Kamis, maka saya senang apabila amalan saya (pada hari tersebut) dan saya berpuasa pada hari tersebut.” (H.R Ahmad)
Dari hadits diatas dapat disimpulkan bahwa kedua hari tersebut adalah hari yang sangat istimewa bagi para umat Muslim, amalan yang dikerjakan dan dilaksanakan akan langsung dicatat oleh para malaikat. Subhanallah..
Untuk memaksimalkan hal tersebut, mari kita lengkapi dengan berinfak atau bersedekah agar amalan yang kita kerjakan lebih optimal. Agar di hari nanti menjadi amalan yang dapat menolong kita dari siksa api neraka. Amin.

Literasi
Artikel

Bagikan :

Literasi
Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us