Sedekah Subuh Mengawali Keberkahan Hari

Sedekah Subuh Mengawali Keberkahan Hari

By Markom Wakaf Salman

16/12/2021

#SahabatPenderma, subuh adalah waktu kita mengawali hari. Setelah bangun dari istirahat, maka kita akan berikhtiar menjadi insan yang lebih baik dari hari kemarin. Berikhtiar menjadi hamba yang lebih disukai Allah Subahanhu Wa Ta'ala dari hari sebelumnya.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a katanya: Rasulullah Saw. bersabda: "Setiap hari ketika umat manusia memasuki waktu pagi, pasti ada dua Malaikat turun. Satu di antara keduanya akan mengucapkan: Ya Allah, karuniakanlah ganti kepada orang yang berbelanja untuk beribadah, untuk kepentingan keluarga, tetamu, bersedekah, dan sebagainya. Sedangkan Malaikat yang satu lagi akan mengucapkan: Ya Allah, berikanlah kerugian kepada orang yang tidak mau menginfakkan hartanya."

Hadits Riwayat Shahih Bukhari & Muslim No. 555

Naudzubillahi min dzaliik.. jangan sampai kita menjadi hamba yang didoakan mengalami kerugian karena enggan berbuat kebaikan. Kebaikan itu bisa saja kepada keluarga kita, seorang musafir yang meminta segelas air, atau memberi selimut untuk menghangatkan tubuh saudara-saudara di tenda pengungsian.

Kami Wakaf Salman ingin bersama-sama #SahabatPenderma bisa meraih doa terbaik dari malaikat. Kita bisa bersedekah setiap subuh dan menyalurkannya kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Seperti diantaranya ratusan kotak nasi yang selalu dibagikan di hari Jumat, mengawali datangnya keberkahan dalam hidup Sahabat.

Mari mulai kebiasaan baru, bersedekah setiap subuh dan #SemangatSebarManfaat

Literasi
Artikel

Bagikan :

Literasi
Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us