Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Program Qurban Sekaligus Wakaf, Kembali Hadir

Sahabat, tiba kita di bulan Dzulqadah artinya sebentar lagi tiba waktunya ibadah Idul Adha. Ingatlah bahwa pada hari itu, sebagaimana dalam hadis yang diriwayatkan Imam Hakim, Ibnu Majah, dan Tirmidzi. Dari Sayidah Aisyah r.a. Nabi Muhammad saw. bersabda:

مَا عَمِلَ ابْنُ آدَمَ يَوْمَ النَّحْرِ عَمَلاً أَحَبَّ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مِنْ هِرَاقَةِ دَمٍ وَإِنَّهُ لَيَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِقُرُونِهَا وَأَظْلاَفِهَا وَأَشْعَارِهَا وَإِنَّ الدَّمَ لَيَقَعُ مِنَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ بِمَكَانٍ قَبْلَ أَنْ يَقَعَ عَلَى الأَرْضِ فَطِيبُوا بِهَا نَفْسًا

“Tidaklah pada hari nahr manusia beramal suatu amalan yang lebih dicintai oleh Allah dibanding mengalirkan darah dari hewan kurban. Ia akan datang pada hari kiamat dengan tanduk, kuku, rambut hewan kurban tersebut. Dan sungguh, darah tersebut akan sampai kepada (ridha) Allah sebelum tetesan darah tersebut jatuh ke bumi, maka bersihkanlah jiwa kalian dengan berkurban.”

Serta tahukah Sahabat bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala sendiri yang memerintahkan kita agar berkurban. Karena dengan qurban itu, kita memperoleh peningkatan iman dan takwa. “Tidak akan sampai kepada Allah daging dan darah kurban itu, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah takwamu.” (Al Hajj :22)

Oleh sebab itu Sahabat, Wakaf Salman kembali memberikan pelayanan yang Sahabat butuhkan. QURPLUS, program qurban sekaligus berwakaf hadir kembali. Insyaallah kurbannya berkah PLUS wakafnya jadi amal jariyah..

Keutamaan dai QURPLUS ini, Sahabat bisa mendekatkan diri kepada Sang Khalik melalui qurban sebagai ibadah taqarrub. Selain itu, qurban juga menjadi bukti ketaatan kita sebagai Muslim, sebagai bentuk syukur atas nikmat & rezeki, serta qurban membersihkan jiwa kita.

Ibadah penyembelihan hewan qurban dilangsungkan saat Idul Adha nanti. Sekarang, masih ada waktu untuk kita mempersiapkannya!

Tersedia pilihan Qurban Plus Wakaf

  1. Domba Tidak Bertanduk

    Berat 30 kg, senilai total Rp 3,25 juta

    (Qurban Rp 2,75 juta + Wakaf Rp 500.000)

  2. Domba Bertanduk

    Berat seekornya 300 kg, senilai total Rp 4 juta

    (Qurban Rp 3 juta + Wakaf Rp 1.000.000)

  3. Sapi 1/7

    Berat seekornya 300 kg, senilai total Rp 4 juta

    (Qurban Rp 3 juta + Wakaf Rp 1.000.000)

  4. Sapi Utuh

    Berat 300 kg, senilai total Rp 25 juta

    (Rp 21 juta + Wakaf Rp 4.000.000)

Masih ada lagi PLUS-nya!!!

Wakaf akan disalurkan untuk Wakaf Produktif Pengadaan Peternakan di Purwakarta, baca lebih lanjut di sini.

PLUS.. melalui Qurplus, Sahabat insyaallah dapatkan hewan sesuai syariah (sehat, tidak kurus, tidak cacat & cukup umur. Distribusinya juga menjangkau pelosok desa. Kesempatan yang tidak akan datang kedua kalinya untuk terlewatkan. Mari tunaikan QURPLUS!

"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus." (QS. Al-Kautsar 1-3)


*Program ini kolaborasi antara Wakaf Salman & Rumah Amal Salman

  • update
  • wakaf
  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman