Penyaluran Alat Protokol Kesehatan ke 10 Rumah Ibadah

Penyaluran Alat Protokol Kesehatan ke 10 Rumah Ibadah

By Markom Wakaf Salman

21/06/2020

Sebanyak 10 rumah ibadah telah mendapatkan penyaluran starter pack new normal yang digalang oleh Wakaf Salman ITB. Penyaluran pertama diberikan kepada Pura Wira Loka Natha, Wihara Satya Budhi, Gereja Pentakosta Antapani,  Gerjea GBI Terate, Masjid Darul Hikam, Masjid Cipaganti, Masjid Istiqamah, Masjid Al Muawanah, Masjid Lautze 2, dan  Masjid Salman ITB. 

Setela pemerintah mengeluarkan kebijakan adaptasi kebiasaan baru atau new normal, rumah ibadah perlahan boleh dibuka dengan syarat tertentu. 

Kementerian Agama melalui Surat Edaran (SE) Nomor 15/2020. Salah satu aturan dalam  itu mewajibkan rumah ibadah memiliki surat keterangan aman dari Covid-19.

Menurut Menteri Agama Fachrul Razi, rumah ibadah yang dibenarkan untuk menyelenggarakan kegiatan berjemaah/kolektif adalah yang berdasarkan fakta lapangan serta angka r-naught/RO dan angka effective reproduction number/RT, berada di kawasan/lingkungan yang aman dari Covid-19. 

Surat Keterangan Rumah Ibadah Aman Covid dari ketua gugus tugas provinsi/kabupaten/kota/kecamatan sesuai tingkatan rumah ibadah yang dimaksud. 

Selain itu, rumah ibadah pun harus memiliki protokol kesehatan guna meminimalisasi penyebaran Covid-19. Setiap jamaah yang hendak masuk ke rumah ibadah diwajibkan menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuh terlebih dahulu. 

Fasilitas cuci tangan pun mesti disediakan di rumah ibadah. Pembatasan jarak untuk beribadah harus disosialisasikan supaya jamaah tetap berada dalam jarak aman. Mereka pun dipastikan tidak berlama-lama di rumah ibadah karena jamaah tidak diperkenankan memenuhi rumah ibadah.

Oleh karena itu, kebutuhan thermo gun, masker, fasilitas cuci tangan, dan lainnya diperlukan oleh sejumlah rumah ibadah. Namun, tidak semua rumah ibadah dapat memfasilitasi hal tersebut dikarenakan dana operasional yang terbatas. Maka dari itu, Wakaf Salman ITB membuka kesempatan Sedekah Jariyah Starter Pack New Normal untuk 500 rumah ibadah khususnya wilayah Bandung Raya.

Setelah penyaluran pertama dilakukan, para pengelola rumah ibadah  sangat senang mendapat bantuan dari donatur Wakaf Salman. Karena momentnya sangat tepat ketika mereka sudah mau mulai membuka rumah ibadah mereka sehingga kebutuhan perlengkapan protokol kesehatan pun terpenuhi.

Kesempatan sedekah jariyah untuk starter pack new normal masih dibuka. Sedekah ini bisa disalurkan melalui :

? Bank Syariah Mandiri : 700-100-1234⁣⁣
? Bank Muamalat : 102-000-754⁣⁣

? CIMB Niaga Syariah : 8600-0222-4300
? ???? ???? ??? ?????? ???⁣⁣
kode bank:⁣⁣
BSM 451, BMI 147⁣⁣ , CIMBNS 022
⁣⁣
?Info Lebih Lanjut dan Konfirmasi Donasi : Adah 0822-6087-8884 atau DM via @wakafsalman.itb⁣

Bagikan :

Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us