Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Pendidikan Karakter, Adalah Salah Satu Kunci Sukses Negara

Di sekolah kita diajarkan berbagai ilmu yang diberikan oleh guru atau tenaga pengajar, karena ilmu yang diberikan pastinya sangat berguna untuk diri kita pribadi. Selain materi pelajaran sebetulnya sangat penting untuk menerapkan pendidikan karakter pada siswa, lalu apa itu pendidikan karakter? Seberapa pentingnya pendidikan karakter untuk generasi muda sekarang?

Pendidikan karakter adalah pendidikan yang dilakukan untuk membentuk kepribadian seseorang agar menjadi pribadi yang baik. Pendidikan karakter adalah pendidikan yang sangat penting bagi anak-anak yang masih menimba ilmu di sekolah, karena pendidikan karakter dalam dunia pendidikan ini dijadikan sebagai wadah atau proses untuk membentuk pribadi anak agar menjadi pribadi yang baik. Sebagai tenaga pendidik seorang guru juga perlu memberikan contoh perilaku yang baik kepada peserta didik, karena perilaku guru merupakan teladan bagi anak didik. Dalam dunia pendidikan memang pendidikan karakter sangat di butuhkan oleh peserta didik untuk membentuk pribadi yang baik, bijaksana, jujur, bertanggung jawab, dan bisa menghormati orang lain.

Pendidikan karakter bertujuan untuk membentuk anak Indonesia yang bermoral, membentuk anak Indonesia yang cerdas dan rasional, inovatif, bekerja keras, optimis serta percaya. Dengan demikian secara tidak langsung pendidik yang hanya mengedepankan aspek kognitif saja sudah membunuh karakter anak. Dengan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik akan menjadikan kualitas peserta didik menjadi unggul tidak hanya dalam aspek kognitif, namun juga dalam karakternya. Anak yang unggul dalam karakter akan mampu menghadapi persoalan dan tantangan dalam hidupnya.

Aspek yang penting ini jangan sampai hilang untuk kemajuan bangsa kita, karenanya dengan adanya pendidikan karakter untuk anak-anak akan berpengaruh pada kehidupannya sehari-hari. Kita bantu tenaga pendidik melalui cara berwakaf melalui Wakaf Salman untuk kemajuan bangsa Indonesia, bersama kita bantu pembentukan karakter anak bangsa yang lebih kreatif dan inovatif.

  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman