Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Pembangunan RS Salman Hospital Memasuki Tahap Baru

Proyek pembangunan Rumah Sakit Salman Hospital masih terus berjalan. Pada hari Senin (21/08/23) kemarin, RS Salman Hospital memasuki tahap baru dalam progresnya menjadi salah satu rumah sakit berbasis Islami di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung.

Setelah selesai melakukan pengecoran dan pengerjaan basement, kini proses pemasangan 25 kolom tengah dilakukan, dengan tinggi masing-masing 4 meter per kolom. Pengerjaan tersebut pun diikuti oleh rampungnya pemasangan beton, yang kini sudah berusia 21 hari dan layak untuk digunakan sebagai fondasi.

Seorang asisten chief manager dari proyek pembangunan RS Salman Hospital, yaitu Gunawan, menyatakan bahwa jika proses pengecorannya berjalan lancar di minggu ini, maka pengerjaan selanjutnya akan memasuki tahap pembalokan di lantai 2 hingga usai.

“Kalau persentase, berhubung kita masih ngerjar pengerjaan struktur, jadi baru menginjak 15-16%. Jadi setelah pengecoran, kita akan fokus ke tahap selanjutnya, yaitu pengerjaan lantai 2.” Ujar Gunawan.

Gunawan juga mengatakan bahwa pengerjaan hingga saat ini berjalan lancar, termasuk dari segi material dan cuaca. Ia pun berharap, pembangunan akan terus berjalan semestinya, dengan aman dan lancar.

Sebagaimana kita ketahui, RS Salman Hospital merupakan salah satu program yang diusung oleh Wakaf Salman sebagai salah satu upaya membangun sarana Wakaf Produktif, dengan tujuan untuk melayani pasien Dhuafa hingga kalangan menengah ke atas, khususnya bagi masyarakat Soreang, Kabupaten Bandung.

Dalam wilayah kompleksnya, terdapat Masjid Salman Rasidi yang sudah rampung dibangun sebagai salah satu bagian dari bangunan yang membersamai RS Salman Hospital. Dengan begitu, RS Salman Hospital sangatlah terintegrasi dengan upayanya dalam memperhatikan tak hanya kesehatan fisik, tetapi juga Rohani.

Mari ikut berkontribusi dalam kelancaran pembangunan RS Salman Hospital dengan mengunjungi tautan ini!

  • Artikel
  • Wakaf
  • Rumah Sakit
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman