ODESA, Gerakan Empati Mengatasi Kemiskinan Di Desa

ODESA, Gerakan Empati Mengatasi Kemiskinan Di Desa

By Markom Wakaf Salman

12/01/2021

Odesa-Indonesia adalah organisasi sosial yang menaruh perhatian terhadap kemanusiaan dan keadilan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Pergerakan Odesa bersandar pada prinsip “Membumi dalam Kebersamaan” yang dedikasi kerjanya diarahkan untuk pembangunan peradaban. Setiap kegiatan senantiasa mengakar pada objek yang dituju untuk kemudian ditransformasikan ke arah kemajuan dalam gerak kebersamaan.

Semangat berkegiatan tersebut didasarkan pada kenyataan, bahwa pada setiap desa yang lemah secara ekonomi, sosial, spiritualitas, dan pendidikan banyak diakibatkan kurangnya semangat berjuang bersama (gotong-royong) untuk maju. Dari empat pilar (Pangan,Ternak, Literasi dan Teknologi), Odesa-Indonesia mencanangkan formulasi strategis untuk menggarap tiga bidang mendasar yang menjadi problem utama masyarakat Indonesia, yaitu pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. Ketiga bidang ini akan dikawal dengan kegiatan-kegiatan seperti kajian, penelitian, pendampingan, amal-sosial, partisipasi publik.

Wakaf Salman dan Odesa Indonesia berkolaborasi untuk bahu-membahu mengatasi kemiskinan dan memberdayakan masyarakat desa di Indonesia pada umumnya, dengan dimulai dari Jawa Barat dan sekitarnya.

Artikel

Bagikan :

Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us