Mimpi Bangun Bimaristan Zaman Sekarang

Mimpi Bangun Bimaristan Zaman Sekarang

By Markom Wakaf Salman

25/02/2021

Tenaga medis saat ini jadi harapan bagi setiap orang yang sakit untuk bisa sembuh. Untuk menemukan tenaga medis, biasanya kita pergi ke pusat kesehatan. Mulai dari puskesmas sampai ke rumah sakit. Ternyata keberadaan pusat fasilitas kesehatan modern telah dimulai sejak berabad-abad tahun lalu.

 

Sebagian menyebutnya tempat orang-orang sakit atau rumah penyembuhan orang sakit. Secara istilah, dinamakan bimaristan. Berawal dari intruksi Nabi Muhammad Saw. agar para sahabat mendirikan tenda khusus pertolongan medis kala terjadi pengepungan Madinah, Ghazwah al-Khandaq.

 

Setelah peristiwa itu, pada masa Khalifah Ummayah al-Walid bin Abd al-Malik didirikan bimaristan pertama di Damaskus. Saat itu, bimaristan telah dilengkapi oleh staf kesehatan profesional.

 

Rumah Sakit Salman Hospital (RSSH) berangkat dari kebutuhan warga Soreang, berupaya hadir mencontoh bimaristan yang lebih dulu ada. Menyediakan fasilitas kesehatan yang tak pandang bulu bagi siapapun yang merasa sakit. Terlebih, pelayanan kesehatan syariah yang memperhatikan prinsip-prinsip Islami.

 

RSSH ini adalah bentuk cinta dari Wakaf Salman untuk kesehatan umat. Lalu bentuk cinta darimu Sahabat Penderma, adalah Donasi Kesehatan Terpadu (Dokter). Mulai dari fondasi sampai alat-alat kesehatannya, tak akan terwujud tanpa kebaikan darimu. Demi manfaat dan nikmat sehat bagi umat, donasi sekarang.

Artikel

Bagikan :

Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us