Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Meraih Syafaat Para Penghafal Al-Quran

Jika sulit bagi kita menghafal Al-Quran, maka mudahkanlah para penghafal Al-Quran..

Telah menceritakan kepada kami Ali bin Hujr, telah mengabarkan kepada kami Hafsh bin Sulaiman, dari Katsir bin Zadzan, dari ‘Ashim bin Dhamrah, dari Ali bin Abi Thalib telah berkata, Rasulullah Saw. telah bersabda,

“Barangsiapa yang membaca Al-Quran dan menghafalkannya, lalu ia menghalalkan apa-apa yang dihalalkannya dan mengharamkan apa-apa yang diharamkannya, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga dengan (sebab) Al-Quran itu, dan Allah akan menerima permohonan syafaatnya kepada sepuluh orang dari keluarganya yang semuanya telah diwajibkan masuk ke dalam neraka.”

[dalam Abu Isa Muhammad bin Isa bin Sunan Al Tirmidzi, Juz 4, hlm. 351]

Keluarga yang dimaksud bisa jadi adalah Anda, Sahabat Wakaf. Sahabat yang memudahkan hidup para haafizh maupun memudahkan mereka menghafal Al-Quran.

Dalam Kitab Fadhail Qur’an karya Syeikh Maulana Zakariyya Al-Kandahlawy dijelaskan bahwa seorang haafizh Quran dapat memberikan syafaat atau pertolongan kepada orang yang fasik dan banyak berbuat dosa besar. Namun, satu hal yang tidak boleh diberikan syafaat kepadanya dari haafizh Quran yaitu mereka yang musyrik.

Banyak cara agar Anda, Sahabat Wakaf bisa membantu haafizh Quran. Mulai dari menyediakan mushaf Al-Quran di sini. Karena pada faktanya, Muslim di Indonesia masih kekurangan Al-Quran terutama anak-anak di pelosok Indonesia. Seperti di Papua, biaya produksi hingga distribusi Al-Quran terbilang mahal. Melalui gerakan Syiar Sejuta Mushaf Al-Quran, Wakaf Salman bisa menyalurkan sekitar 1.000 Al-Quran ke sana.

 

Lihat program di sini.

 

Selain menyediakan mushaf Al-Quran, kita juga bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk para haafizh. Terutama mereka yang hidup prasejahtera ataupun dalam keadaan yatim-piatu. Sudah ada berbagai pondok haafizh, rumah tahfidz Quran, yang merangkul mereka agar bisa tinggal dengan layak. Bisa menghafal Al-Quran tanpa mengkhawatirkan kebutuhan lainnya.

Sebab itulah, saat ini Wakaf Salman bersama mitra juga tengah berupaya menyediakan fasilitas tidur dan kehidupan sehari-hari yang layak untuk para haafizh.

 

Lihat program di sini.

 

InsyaAllah dengan berbagai cara tersebut, maka kita bisa menjadi keluarga yang hangat untuk mereka. Menemani perjuangan para haafizh Indonesia untuk membangun agama dan meneruskan syiar Islam. InsyaAllah, syafaatnya, pahalanya, juga mengalir bagi kita yang memudahkannya.

  • Literasi
  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman