Mendulang Jariyah Wakaf Sumur Sentak Dulang

Mendulang Jariyah Wakaf Sumur Sentak Dulang

By Markom Wakaf Salman

17/01/2022

Sahabat, siapa yang diantara kalian merindukan keasrian perkampungan dan kehangatan di dalamnya? Siapa tahu, kabar dari Kampung Sentak Dulang ini bisa membuat Sahabat semakin ingin datang ke pedesaan.

Kampung Sentak Dulang adalah sebuah wilayah perbatasan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kampung ini berlokasi di arah utara. Tepatnya, berada di antara Desa Mekarmanik dan Desa Cikadut. Kampung Sentak Dulang dihuni oleh masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani, buruh tani, dan penggali di Batu Templek.

Kampung dengan masyarakat pra sejahtera tersebut, ternyata masih memiliki permasalahan krisis air bersih. Hal ini tersbukti dari pengakuan warga setempat yang mau tidak mau menempuh 3-5 kilometer setiap harinya demi air bersih. Itu pun hanya sanggup membawa pulang 2 jirigen air, padahal mereka mengantri sejak dini hari untuk mengambil air di sumber umum. Coba Sahabat bayangkan, 2 jirigen air bersih itu hanya mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama dua hari saja.

Sudah sekitar 15 tahun warga yang mayoritas buruh tani ini melalui hari demi hari seperti itu. Oleh karenanya, bismillahirahmanirrahim.. Atas dukungan Sahabat para wakif, Wakaf Salman berkolaborasi dengan Odesa Indonesia bisa membangun sumur ini pada bulan Desember 2021. InsyaAllah awal tahun 2022 ini ditargetkan selesai. Semoga lancar dan segera bisa menalirkan air-air penuh keberkahan wakaf kepada masyarakat.

Mari terus dukung ikhtiar kita untuk mengatasi permasalahan krisis air bersih di seluruh penjuru negeri. Melalui gerakan #AirUntukSemua kita bisa berwakaf membangun sumur, serta mengalirkan pahala jariyah yang luar biasa kebaikan dunia-akhiratnya. Aamiin..

update
Literasi
wakaf
Artikel

Bagikan :

update
Literasi
wakaf
Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us