Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Mau Tahu Manfaat Sedekah Subuh? Simak 5 Penjelasan Berikut!

 

 

Bersedekah adalah anjuran untuk seluruh umat Islam. Bersedekah diawali dengan perasaan ikhlas seseorang untuk memberikan harta atau benda yang dimiliki kepada orang lain. Tidak ada batasan waktu untuk melakukan sedekah ini. Siapapun boleh bersedekah di pagi hari, siang hari, sore hari dan bahkan malam hari,  tidak ada batasan tertentu untuk melakukan kebaikan ini. Namun, dari semua waktu yang sudah disebutkan di atas, ada satu waktu yang paling sempurna untuk melakukan sedekah yaitu di waktu subuh. Lalu, apa manfaat sedekah subuh? Simak penjelasan di bawah ini!

Mendapat Keberuntungan

Keberuntungan tidak hanya dinilai dari harta saja melainkan juga hal-hal yang memberikan kebaikan salah satunya adalah mendapat doa dari Malaikat dan Rasulullah. Malaikat dan Rasulullah akan berdoa kepada Allah SWT untuk selalu memberkahi orang-orang yang bersedekah di pagi hari dengan niat melakukan kebaikan di jalan Allah SWT. Keberuntungan ini hanya didapatkan oleh orang-orang yang bangun saat fajar dan menunaikan shalat subuh dan bersedekah. Mengawali hari dengan melakukan kebaikan akan memberikan manfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga sesama. Di masa serba modern seperti ini, tidak perlu risau dengan segala sesuatunya, seperti bersedekah, karena Wakaf Salman menyediakan program Sedekah Subuh yang dapat diikuti!

Dapat Menghapus Dosa

Sebagai makhluk Allah yang tidak terhindar dari perbuatan dosa; meminta dan mendapat ampunan dari Allah adalah hal yang diidam-idamkan oleh umat muslim. Meskipun, banyak sekali amalan-amalan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan ampunan Allah. Salah satunya adalah dengan sedekah subuh. Seperti pada hadis ini “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api” (HR. Tirmidzi). Maka dari itu, menolong orang lain dengan harta kita membawa keberkahan untuk semua orang. 

Mendapat Ganti Yang Lebih Banyak!

Siapa bilang sedekah justru dapat mengurangi harta yang kita miliki? Justru Allah akan melipatgandakan harta tersebut. Harta atau benda yang kita miliki kemudian kita berikan kepada orang yang membutuhkan. Allah akan senantiasa membukakan pintu rezeki yang banyak untuk umatnya yang bersedekah di jalan Allah SWT dengan hati yang ikhlas dan penuh keridhoan. 

Diijabahnya Sebuah Doa

Seperti penjelasan di atas, Allah akan melipatgandakan pahala serta harta umat Islam yang rajin bersedekah. Allah yang Maha Pemurah juga akan mengabulkan setiap doa dan permintaan dari hambanya yang senantiasa ikhlas dalam berbuat kebaikan dan menolong sesamanya. Sedekah yang dilakukan akan membebaskan atau akan meringankan beban yang sedang dialami oleh hamba Allah SWT.

Terhindar Dari Keburukan

Manfaat berikutnya yaitu sedekah dapat menghindarkan dari keburukan dan bencana. Pemberian yang diberikan dengan ikhlas akan memberikan keberkahan dan pahala tiada tara kepada umat Allah SWT. Selain itu, sedekah yang dilakukan dapat menghindarkan seseorang dari siksaan di neraka. 

Kamu Ingin Rajin Sedekah Subuh? Ayo Kunjungi Wakaf Salman!

Setelah membaca manfaat sedekah subuh di atas, tertarik untuk bersedekah subuh? Atau masih bingung bersedekah subuh yang praktis? Tenang! Wakaf Salman menyediakan program sedekah subuh yang praktis, amanah, transparan dan profesional!

 

Yuk, Kunjungi Wakaf Salman! Platform wakaf online yang amanah, transparan dan profesional berbasis teknologi informasi. Lembaga pengelola wakaf yang mendorong kemajuan peradaban umat dan dengan mempertimbangkan aspek kemaslahatan dan kemanusiaan berlandaskan nilai-nilai islami.

 

  • update
  • Literasi
  • Artikel
  • Manfaat Sedekah
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman