Masjid Adem Karena Ini..

Masjid Adem Karena Ini..

By Markom Wakaf Salman

15/12/2021

"Kenapa di masjid rasanya adem banget ya?"

#SahabatPenderma, seringkah kita terheran-heran dengan perasaan adam disertai hawa sejuk setiap kita masuk ke dalam masjid. Ternyata, tidak hanya satu dua orang yang merasakan hal ini.

Masjid sendiri merupakan tempat yang paling dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Di tempat ini kaum Muslimin melaksanakan bersuci, ibadah shalat, dan berbagai ibadah lainnya yang meningkatkan keimanan.

Inilah salah satu penyebab masjid selalu menjadi tempat paling menyejukkan dan membuat tenang sekalipun di luarnya terik. Yakni, karena tempat ini adalah tempat suci beribadah.



جُعِلَتْ لِي الأَرْضُ مَسْجِدًا وَطَهُوْرًا

Seluruh permukaan bumi dijadikan untukku sebagai tempat shalat dan alat untuk bersuci.” (HR. Bukhari, no. 335 dan Muslim, no. 521)

Dalam hal ketenangan, semua bisa mendapatkannya. Namun, dalam hal kenyamanan, masih ada saudara-saudara kita yang mendirikan shalat di masjid seadanya atau masjid-masjid yang tidak terawat.

Wakaf Salman mengajak Sahabat untuk memberikan kenyamanan beribadah kepada jamaah masjid. Caranya yaitu dengan berwakaf membangun fasilitas, sarana dan prasarana masjid. Bukan hanya menjadi suatu kebaikan berharga bagi umat Islam, tetapi juga mengalirkan pahala jariyah berlimpah.

Ayo turut ambil bagian dalam gerakan 1.000 Masjid. Program Wakaf Salman untuk membangun dan memakmurkan masjid, serta menyebarkan dakwah Islami demi pendidikan anak shalih-shaliha di seluruh penjuru negeri. Salah satunya, masjid kampus Masjid Salman ITB. Klik untuk infornasi lebih lanjut.

Literasi
wakaf
Artikel

Bagikan :

Literasi
wakaf
Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us