Mari Kembali Rangkul Saudara Mualaf Kita

Mari Kembali Rangkul Saudara Mualaf Kita

By Markom Wakaf Salman

27/11/2021

Assalamu'alaikum #SahabatPenderma, alhamdulillah ada berita gembira!

Kurang dari sebulan menuju 5 tahun berdiri, pada hari Jumat, 26 November 2021, Wakaf Salman kembali bersilaturahmi ke Masjid Lautze 2 di Jl. Tamblong No.27, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penyaluran dana Wakaf Masjid yang telah dihimpun oleh Wakaf Salman selaku nazhir YPM Salman ITB di Kota Bandung. Harapannya, masjid yang menaungi mualaf ini dapat dilengkapi baik bangunan maupun sarana prasarananya agar dapat terus memfasilitasi saudara-saudara mualaf Indonesia khususnya di Kota Bandung.

Direktur Wakaf Salman ITB, Hari Utomo menyampaikan, "Hari ini alhamdulillah kami dari Wakaf Salman bisa berkolaborasi melakukan perbaikan dan pengembangan untuk masjid ini (Masjid Lautze 2 Bandung). Ke depan masjid ini menjadi salah satu ikonik masjid Islami di Bandung. Kami menyalurkan dana wakaf sejumlah 150 juta. Ini (dana wakaf) dari ratusan bahkan ribuan wakif dan donatur. Semoga dapat membantu pembangunan dan pengembangan masjid. Membantu para mualaf belajar Islam dengan baik."

Dalam kesempatan ini juga, Wakaf Salman membagikan sejumlah makanan untuk para jamaah setelah shalat Jumat berlangsung. Selain itu, pada kesempatan yang sama, ada satu orang yang berikrar menjadi mualaf. Seperti yang masyarakat ketahui, Masjid Lautze 2 Bandung menjadi pilihan bagi saudara-saudara mualaf untuk memulai langkah hidup baru sebagai muslim. Ada 165 mualaf telah berikrar di masjid ini sejak tahun 2017.

Tidak hanya itu, Masjid Lautze 2 Bandung memiliki berbagai kegiatan positif untuk mualaf maupun jamaah umum. Seperti pendidikan agama, tahsin, makan-makan gratis yang dikemas dalam nama Etalase Nasi Gratis, pengajian, hingga bakti sosial setia bulannya.

Pengelola Masjid Lautze 2 Bandung mengucapkan, "Ini menjadi amanah tersendiri bagi kita. Di masjid ini, kita menjaga hablum minannas, urusan spiritualnya ke Allah. InsyaAllah, masjid ini menjadi rahmatan lil alamiin."

"Bantuan dari Salman bukan hanya sekarang. Sudah lebih dari 1 Milyar bahkan. Masjid ini bukan hanya sekedar bangunan masjid. Pendidikan, pengajian, ojol pun tidak jarang mampir untuk sharing cerita di sini. Kita memfasilitasi untuk kepentingan masyarakat. Untuk sekarang kita betulkan lantai masjid dan lain-lain. Harapannya ke depannya para mualaf di sini bisa dirangkul dengan baik. Apalagi kolaborasi dengan Wakaf Salman. Kita fasilitasi belajar agama. Masjid ini juga terbuka bagi yang mau belajar Islam, silakan tidak harus beragama Islam," ungkap Ketua DKM Lautze 2 Bandung, Koh Rachmat Nugraha.

Begitulah harapan pembangunan dan pengembangan Masjid Lautze 2 Bandung. Kerja sama yang terjalin antara Wakaf Salman dengan masjid ini hanya salah satu dari banyak program kebaikan yang diusung Wakaf Salman. Terima kasih kepada para wakif, donatur, jamaah, dan masyarakat yang telah mendukung kami. 

Mari kita bersama-sama membangun juga masjid historis di Kota Bandung, Masjid Salman ITB yang telah berusia lebih dari setengah abad.

update
wakaf
Artikel
event wakaf

Bagikan :

update
wakaf
Artikel
event wakaf
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us