Kolaborasi GAMAIS ITB dan Wakaf Salman Bangun Pelosok NTT

Kolaborasi GAMAIS ITB dan Wakaf Salman Bangun Pelosok NTT

By Markom Wakaf Salman

12/04/2022

Sahabat Wakaf, tahukah bahwa di dalam pelosok Nusa Tenggara Timur ada sebuah desa bernama Desa Nampar Sepang. Desa ini merupakan daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Padahal, desa ini sudah dijangkau oleh kualitas sinyal telepon seluler yang cukup, yang notabenenya semestinya masyarakat di sana sudah melek teknologi dan berkembang.

Namun, pada kenyataannya itu hanya menjadi harapan semata..

Kurang dari 6% masyarakat yang bekerja hanya menempuh pendidikan Sekolah Dasar. Juga kesulitan untuk bisa turut serta dalam perubahan zaman. Berbekal keyakinan akan potensi di sana seperti keberadaan sekolah menengah hingga potensi mayoritas muslim yang tinggal di Desa Nampar Sepang, GAMAIS (Keluarga Mahasiswa Islam) ITB dan Wakaf Salman berkolaborasi untuk melakukan Ekspedisi Tanah Air untuk mewujudkan:

1. Pembangunan Rumah Baca

2. Renovasi Masjid

3. Edukasi Teknologi 4.0

4. Pemenuhan Kebutuhan Mushaf Al - Qur'an

Ekspedisi ini tidak akan bisa terlaksana dan memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Nampar Sepang, jika tanpa dukungan Sahabat Wakaf dan keluarga besar Gamais ITB.

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.”

(HR. Thabrani)

Selengkapnya mengenai program ini, klik di sini.

Literasi
wakaf
Artikel

Bagikan :

Literasi
wakaf
Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us