Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Kesehatan & Kebaikan Itu Juga Bisa Menular

Siapa bilang yang menular itu hanya penyakit, atau Covid-19 saja? Hal-hal baik juga bisa menular. Seperti kebiasaan teman atau keluarga yang tersenyum kepada tetangga sejak kita kecil. Kala tumbuh besar, sadar atau tidak, perilaku baik itu kita lakukan juga.

Lalu Sahabat, pernahkah terketuk hati kita? Ketika melihat seorang penjual cuanki di depan masjid, bersedia meninggalkan dagangannya karena panggilan Allah Swt. Atau seorang tukang bubur yang memilih menyisihkan sebagian rezeki untuk naik haji. Atau bahkan seorang anak kecil yang berbagi permen kepada anak kecil lainnya. Kalau iya, bersyukurlah karena Allah masih mengizinkan kita agar tertular oleh kebaikan mereka. Satu pintu kebaikan yang bisa menjadi gerbang bagi kebaikan lainnya.

Pertanyaannya, apakah kita akan memilih menularkan kebaikan itu atau tidak?

Allah berfirman:

"Tidak ada balasan kebaikan, kecuali kebaikan (pula)" [Quran Surat Ar Rahman ayat 60]

Sudah jelas 'kan Sahabat janji kebaikan dari-Nya? Rasanya, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk hanya berdiam diri padahal kita bisa menambah catatan amal kebaikan, menyambungkan rantai kebaikan orang lain, juga memberikan kita nikmat rezeki yang insyaallah lebih baik lagi.

Mulailah dari menularkan kesehatan..

Kesehatan itu nikmat yang sering kita lenakan. Tubuh dan jiwa yang sehat, membuat kita bisa belajar, bekerja, menggapai impian dunia, dan pastinya beribadah kepada-Nya. Nikmat sehat itu tidak dimiliki semua orang, maka jika Sahabat hari ini masih bisa bernafas dengan lega dan melakukan apa-apa dengan nyaman, bersyukurlah.

Salah satu bentuk rasa syukur terbaik yaitu dengan menjadikan kesehatan Sahabat bermanfaat untuk lebih banyak saudara-saudara kita..

Saat ini, Wakaf Salman ITB melalui Wakaf Rumah Sakit Salman sedang berupaya membantu masyarakat merasakan nikmat sehat. Melalui pelayanan kesehatan terbaik bernilai Safe, Smart, Syar'i, Suistainbility, dan Hospitality yang juga bisa dijangkau oleh saudara-saudara dhuafa. Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan sudah dilakukan pada Maret 2022 lalu, kini kita membutuhkan dukungan Sahabat, yang ingin berbagi nikmat sehat sekaligus meraih pahala jariyah agar rumah sakit yang dinanti masyarakat khususnya di Soreang, Jawa Barat bisa segera terwujud.

Apabila sehat kita bisa berbuah kebaikan, maka kebaikan Wakaf Rumah Sakit Salman pun bisa membagikan nikmat kesehatan.

  • Literasi
  • wakaf
  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman