Jangan Hilangkan Karakter Bangsa Kita!

Jangan Hilangkan Karakter Bangsa Kita!

By Adi Kartiwa

28/02/2021

Pendidikan dan pembinaan karakter bangsa memiliki andil yang besar untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan Sumber Daya Manusia yang berilmu, berwawasan dan berkarakter. Pembentukan, pendidikan dan pembinaan karakter bangsa sangat luas keterkaitannya dengan pengembangan potensi-potensi keunggulan bangsa dalam hal ini dapat juga disebutkan bahwa :

1. Karakter merupakan hal sangat vital dalam berbangsa dan bernegara, hilangnya karakter akan menyebabkan hilangnya generasi penerus bangsa
2. Karakter juga berperan sebagai kekuatan sehingga bangsa ini konsisten
3. Karakter harus dibangun dan dibentuk untuk menjadi bangsa yang bermartabat.

Dalam hal pembinaan karakter bangsa akan mengerucut pada tiga tujuan besar, diantaranya :

- Untuk menumbuhkan dan memperkuat jati diri bangsa
- Untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia, dan
- Untuk membentuk manusia dan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia dan bangsa yang bermartabat juga mencintai bangsanya sendiri.

Pada intinya, pendidikan sangat penting untuk pengembangan pola pikir masyarakat, apalagi untuk generasi penerus bangsa yang sekarang sedang mencari jati dirinya sendiri. Tidaklah sulit jika kita bersama-sama membangun Ibu Pertiwi yang jujur, kreatif, dan inovatif, semua upaya kita lakukan untuk memajukan Indonesia yang lebih baik.

Dukung program Bang Pensil Wakaf Salman melalui cara berdonasi, untuk kemajuan negeri Kita ini jangan biarkan Indonesia terus terpuruk. Donasi Anda sangat penting untuk anak-anak muda yang akan menjadi pemimpin selanjutnya.

Literasi
Artikel

Bagikan :

Literasi
Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us