Janda Bolong

Janda Bolong

By Markom Wakaf Salman

23/01/2021

Harga tanaman janda bolong bisa mencapai 250 juta rupiah. Harga satu pohon yang bisa ditanam sendiri, jauh di bawah itu. Tetapi, manfaat satu pohon itu yang mahal. Karena membuat tanah pijakan kita tidak kopong. Dengan begitu, kita bisa mencegah bencana longsor. Tanah juga akan menyerap air yang bisa digunakan ketika kemarau melanda. Sebab, kita berupaya jangan sampai bencana seperti di Bogor terjadi lagi.

Di Jawa Barat saja, ada seribu lebih desa yang berpotensi longsor dan banjir. Tentu tidak ada dari kita yang menginginkan potensi tersebut menjadi nyata. Bukankah memang lebih baik mencegah daripada mengobati? Oleh karena itu, Wakaf Salman hadir. Bergerak bersama kita untuk penghijauan bumi kembali. Program Sejuta Pohon merangkul kita agar bersama-sama menanam manfaat untuk jangka waktu yang lama. Manfaat untuk bumi, manfaat bagi sesama manusia.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni)


Punya janda bolong memang menggiurkan, tapi sejuta pohon lebih dibutuhkan. Satukan kekuatan wakaf untuk menjadi sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat.

Artikel

Bagikan :

Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us