Hormati Orang Tua dan Gurumu, Tanpa Mereka Hidupmu Hampa

Hormati Orang Tua dan Gurumu, Tanpa Mereka Hidupmu Hampa

By Markom Wakaf Salman

14/01/2021

Ayah, Bunda berat nggak sih jadi orang tua? Pasti capek dan pusing ya mikirin kita yang susah diatur dan banyak maunya? Apalagi saat ini zaman semakin modern, orang tua harus ekstra dalam membimbing dan jadi sekolah pertama bagi anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik.

Peran orang tua sangat vital karena sikap dan tingkahnya akan dicontoh oleh anak. Segi karakter pun tidak akan jauh dari kedua orang tuanya sebagai orang yang menerapkan pola asuh di rumah. Maka sebagai orang tua harus betul-betul siap dalam segala hal, mulai finansial, mendidik hingga apa yang dikonsumsi anak pun jadi tanggung jawab. Jadi sebagai anak jangan sesekali menyakiti hati orang tua ya, jangan. Mereka telah berusaha memberikan yang terbaik untuk kita.

Selain orang tua, pendidikan juga jadi tanggung jawab para guru selaku tenaga pengajar di sekolah. Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa karena memiliki peran yang penting dalam dunia pendidikan baik akademik maupun karakter. Sampai sini paham kan peran penting mereka? Jadi hormati orang tua dan gurumu, tanpa mereka hidupmu hampa.

Terlebih di era new normal, perlu adanya kolaborasi antara orang tua dan guru dalam membimbing, mengedukasi, dan menemani anak selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring. Karena pada dasarnya orang tua dan guru memiliki tujuan yang sama yakni memberikan pendidikan terbaik pada anak untuk pegangan ketika dewasa nanti.

Untuk menjunjung tinggi pendidikan akademik dan karakter di sekolah, maka perlu adanya dukungan dari semua pihak, termasuk kamu sebagai alumni almamater tercinta. Pengin sih ikutan support biar milenial dan Gen-Z bisa jadi penerus bangsa yang bisa membanggakan serta bermanfaat bagi agama dan negara. Tapi caranya gimana dong? Nah, kamu bisa ikut berkontribusi dalam memfasilitasi sarana pendidikan bareng Wakaf Salman ITB melalui BANG PENSIL (BANGun PENdidikan dan Sarana ILmu) Insya Allah ini sebagai amal jariyah kamu akan yang terus mengalir.

   

Bagikan :

Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us