Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Gerakan Syiar Wakaf Sejuta Mushaf Qur'an

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Saw. pernah bersabda:

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun. (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242)

#SahabatPenderma, sudahkah melakukan satu diantara 7 hal yang kita bawa mati itu? Wakaf Salman ingin mengajak kamu mewujdukan dua hal di antaranya. Yakni mewariskan mushaf Al-Qur'an dan bersedekah jariyah.

Wakaf Salman sebagai lembaga sosial di bawah YPM Salman ITB turut menyebar luaskan dakwah islami. Salah satunya yaitu penyaluran kitab utama pedoman hidup muslimin, fondasi penting bagi pendidikan anak-anak muslim. Yakni, penyaluran Al-Qur’an melalui gerakan Syiar Wakaf Sejuta Mushaf Qur’an.

Jumlah muslim Indonesia yang mencapai 86,88% diiringi dengan kebutuhan mushaf Al-Qur’an untuk pengajaran dan pendidikan Islam. Khususnya, kebutuhan saudara-saudara muslim kita di pelosok negeri. Baik kampung, desa terpencil, ataupun wilayah yang sulit menjangkau Al-Qur’an. Baik sulit karena persoalan geografis maupun ekonomis.

“Saat ini, kebutuhan Al-Qur’an di Indonesia mencapai 5 juta eksemplar per tahun. Sementara kemampuan UPQ Kemenag baru 1 juta per tahun,” ujar Yakut dikutip dari situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia, Selasa (16/3/2021).

Selain itu, bersedekah jariyah atau berwakaf Al-Qur'an akan mengalirkan pahala tak terputus bagi wakif (pemberi Al-Qur'an. Juga, meraih keutamaan bernilai 10 kali lipat dari setiap ayat yang dibaca oleh penerima manfaat.

MasyaAllah.. dengan demikian, kita bisa menjadi hamba yang senantiasa bermanfaat dan merasakan nikmat dunia-akhirat. Aamiin.. ya Rabbal 'Alamiin..

Mari tebarkan cahaya kebaikan. Yuk kita gaungkan Syiar Wakaf Sejuta Mushaf Qur'an mulai dari sekarang.

  • update
  • Literasi
  • wakaf
  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman