Gagal Napas, Pasien COVID-19 Butuh Vent-I Segera

Gagal Napas, Pasien COVID-19 Butuh Vent-I Segera

By markom wakaf salman

01/08/2021

Pekan ini, kita kembali mendapat kabar stok oksigen Indonesia tidak cukup menyambung nafas pasien COVID-19. Alhasil, kita mendatangkannya dari luar negeri. Sekarang stok oksigen tersedia, tetapi apa yang bisa kita lakukan selanjutnya?

Sebab, oksigen tidak bisa terhirup tanpa kelengkapan alat bantu pernapasan atau ventilator. Alat inilah yang membantu pasien COVID-19 ketika sesak, saat paru-parunya belum bisa bekerja dengan normal, apalagi mengalami gagal napas.

“Alat bantu napas akan menyuplai oksigen dengan konsentrasi tinggi disertai dengan bantuan tekanan pernapasan secara otomatis dari mesin sehingga pasien tidak perlu bernapas dengan ototnya sendiri. Pasien kalau gagal bernapas dan tidak pakai ventilator, ketika otot napasnya letih, berhentilah napasnya dan akhirnya meninggal,” ungkap Agus, Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia.

Oleh karena itu, Wakaf Salman mengajak Anda Sahabat Penderma, untuk turut mencegah gagal nafas yang fatal terjadi kepada saudara-saudara kita. Bantu mereka dengan Vent-I, ventilator karya anak bangsa yang bisa mengurangi sesak mereka.

Satukan kekuatan, patungan sediakan ventilator untuk mereka secepatnya.

wakaf
Artikel

Bagikan :

wakaf
Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us