Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Farah Qoonita Berbagi Tips Agar Hati Tak Lalali Mengaji

"Sinyal kasih sayang Allah seringkali sudah kita rasakan, tapi kita tidak paham dengannya (sinyal itu). Salah satunya dengan Allah berikan kemudahan untuk berbuat baik atau kesulitan untuk berbuat buruk. Bahkan sesimple terbesitnya niat untuk berbuat baik dan bertaubat."

Begitulah Farah Qoonita berkata dalam acara Bicara Baik yang diselengarakan oleh Wakaf Salman ITB. Acara ini merupakan media bagi para pemirsa Wakaf Salman ITB khususnya, dan masyarakat pada umumnya untuk berkumpul membahas kebaikan demi kebaikan yang ada di kehidupan. Kali ini, Bicara Baik bersama Farah Qoonita pada Sabtu, 26 Maret 2022 mengusung tema "Ketika Lidahku Mengaji, Tapi Hatiku Lalai".

Bicara Baik dipandu oleh Rasyida Isma sebagai master of ceremony atau MC yang menemani sekitar 200 peserta via Zoom dan YouTube Wakaf Salman ITB selama acara. Ada dua sesi yang dilangsungkan. Pertama, sesi Talkshow bersama Farah Qoonita. Kedua, sesi tanya jawab terbuka yang diajukan oleh para peserta dan dijawab langsung oleh Farah Qoonita.

Farah Qoonita atau yang akrab disapa Teh Qoonit ini adalah seorang penulis muda, muslimah aktivis, dan influencer. Ia mulai menulis sekitar tahun 2015 lalu. Diantara karya-karyanya yaitu buku berjudul "Seni Tinggal di Bumi" dan novel "Seni Tinggal di Bumi". Spesial dalam acara ini, Wakaf Salman ITB juga membagikan hadiah giveaway karya Teh Qoonit untuk 3 orang peserta beruntung.

Setidaknya dari semua pembicaraan baik dari Teh Qoonit yang tentunya menginspirasi, dapat dirangkum berikut ini beberapa kutipan yang mengingatkan kita agar tidak terjebak dalam kondisi hati yang lalai.

"Seberapa sering hati kita selalu bersama dengan Allah? Inilah (pertanyaan) yang akhirnay menjadi energi bagi kekuatan iman itu sendiri."

"Satu kebaikan, satu amal soleh, itu akan meningkatkan satu energi ruhiyah kita. Satu energi ruhiyah yang kita dapatkan, itu akan menjadi modal untuk amal soleh berikutnya. Amal soleh yang kita dapatkan menambahkan energi ruhiyah itu sendiri. Terus begitu, makin lama, makin kuat, akkhirnya bertambah kekuatan imannya."

Jazakumullah Khayr kepada Teh Qoonit dan seluruh peserta. Semoga menjadi bekal kita untuk lebih baik lagi dalam "mengaji" di bulan Ramadan nanti. Aamiin ya Rabb..

Ayo ikuti juga acara Bicara Baik bersama Aulion nanti, Selasa, 29 Maret 2022. Klik gambar di bawah ini untuk Segera Daftar.

 

  • Literasi
  • Artikel
  • event wakaf
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman