Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Cek Kesehatan Gratis dan Hipnoterapi Berhenti Merokok di Masjid Salman ITB

Bandung, 18 September 2022 - Area Masjid Salman ITB diramaikan oleh warga Kota Bandung dari berbagai kalangan & usia pada Minggu pagi hingga siang harinya. Nampak mereka berbaris mengantri dalam serangkaian acara bertajuk “September Salman Sehat”. Acara tersebut diinisiasi oleh Wakaf Salman di bawah naungan Yayasan Pembina Masjid Salman ITB yang berkolaborasi dengan Rumah Amal Salman. Juga didukung oleh BMKA Salman ITB, Lembaga Pemeriksa Halaal Indonesia, N-Powerment, dan RUMAT. Acara yang mengusung semangat ‘masyarakat sehat, Indonesia kuat’ ini diikuti oleh hampir 200 orang. Adapun mata acara yang terselenggara yaitu 

  1. Senam jantung sehat yang dipandu oleh Karang Taruna DC
  2. Pelayanan cek kesehatan gratis bersama belasan tenaga kesehatan dari RUMAT sekaligus pembagian produk minuman berkhasiat gratis dari Salman Bakery
  3. Hipnoterapi ‘Berhenti Merokok’ bersama terapis NSK Nugroho, MCH, CHt.
  4. Penyuluhan Gaya Hidup Sehat bersama dr. Tegar Fitriyana Sukaya Karso
  5. Penyampaian informasi update progres Rumah Sakit Salman Hospital yang dicanangkan siap dibangun setelah sebelumnya Masjid Salman Rasidi telah berfungsi sebagai bagian dari komplek RS (program wakaf dari Salman melalui Wakaf Salman untuk memberikan solusi pelayanan kesehatan Safe, Smart, Syar’i, Sustainable, dan Hospitality berskema wakaf produktif)

“Ada cek kesehatan, alhamdulillah. Kata pak dokter, sehat semuanya, alhamdulillah,” ungkap salah seorang penerima manfaat cek kesehatan, Ibu Entih (60 tahun).

Sementara itu, seorang warga penerima manfaat hipnoterapi merokok juga membagikan pengalamannya. “Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk saya sebagai perokok yang sudah lama dan perokok berat untuk berhenti. Karena sebelumnya saya pernah secara medis, tapi belum bisa berhenti untuk ngerokok. Tapi, untuk cara ini lebih beda karena dia lebih untuk ininya ke hati, lebih dalam. Karena ini memang bagus untuk konsultasi apapun di sini. Di luar sana juga banyak orang kaya saya,” tuturnya.

Kemudian mengenai terlaksananya acara ini, Bayu Rian Ä. selaku Manajer Program Wakaf Salman ITB mewakili seluruh penyelenggara menyampaikan, “Layanan kesehatan ini sudah rutin diadakan satu kali dalam sebulan, pelayanan yang diberikan diantaranya cek kesehatan dan donor darah. Pelayanan kesehatan tersebut diadakan secara bergantian setiap bulannya.”.

Pada September Salman Sehat kali ini terdapat kegiatan hipnoterapi berhenti merokok bersama hipnoterapis, NSK Nugroho, MCH, CHt. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam membantu masyarakat yang berniat melepas ketergantungan merokok. 

Bayu menambahkan dengan diadakannya kegiatan ini, ia berharap masyarakat teredukasi tentang kondisi kesehatannya agar menjadi pribadi yang produktif dan harapannya dapat mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan RS Salman Hospital dengan doa maupun wakaf secara langsung. 

“Salah satu ciri Masjid Salman, ketika masuk ke dalam lingkungannya yakni tidak boleh merokok. Nah, tujuan dari adanya hipnoterapi merokok ini juga bermaksud untuk menguatkan karena merokok memiliki dampak yang kurang baik bagi perokok aktif maupun pasif. Supaya kita makin sehat karena dengan jumlah perokok aktif berkurang, kita sebagai orang yang tidak merokok menjadi lebih aman,” jelas Bayu. 

    • Wakaf Salman
    • Wakaf Salman
    • Wakaf Salman
    • Wakaf Salman