Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Caring Mom’s Day: Wujud Penghormatan atas Peran Ibu

Wakaf Salman bersama YPM Salman ITB, Rumah Amal Salman dan Hijabersmom melaksanakan kegiatan Caring Mom’s Day.  Kegiatan ini diadakan pada Minggu (04/06) di Masjid Salman ITB. Caring mom days diadakan sebagai wujud penghormatan atas peran ibu dalam keluarga. Hal ini selaras dengan program-program Wakaf Salman yang menempatkan kesejahteraan ibu dan anak sebagai prioritas.

Kegiatan utama pada Caring Mom’s Day adalah Kajian Bersama Mamah Dedeh yang mengangkat tema mengenai Peran Ibu dalam Membawa Keluarga Menuju Surga. Caring Mom’s Day dimeriahkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan tulang dari dr. Dadang Rukanta yang bertema Mensyukuri Nikmat Allah berupa tulang.

Pada kegiatan tersebut juga disediakan kids corner berupa taman membaca dari Pembina Anak Salman (PAS) dan berbagai alat bermain. Dalam mewujudkan kebiasaan pemilahan sampah, Salman Environment Rangers (Savior) menerima sedekah sampah dari pengunjung pada Caring Mom’s Day. Sampah yang diterima berupa botol,kertas, kaleng dan wadah kurban.

Manajer Program Wakaf Salman, Bayu Rian Andriansyah mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan gambaran dari program wakaf salman yang menempatkan kesejahteraan ibu dan anak sebagai prioritas dalam pembangunan Rs. Salman Hospital

“Saat ini kami sedang membangun RS Salman Hospital yang insya Allah salah satunya bertujuan membantu pemerintah dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kab. Bandung yang masih tinggi. Selain itu, Wakaf Salman sedang menginisiasi masjid menjadi ruang publik yang ramah ibu dan anak melalui penyediaan ruang laktasi yang nyaman, aman, dan mengesankan,” tambah Bayu.

Program Wakaf Salman yang sudah berjalan dalam memprioritaskan ibu adalah Program Wakaf Penyediaan Air Bersih di desa-desa. Hal ini bertujuan untuk membantu para ibu dalam mandi, mencuci dan memenuhi Kesehatan kebutuhan air sehari-hari dengan standar Kesehatan yang lebih baik.

Bagi yang ingin mengetahui informasi dan mendukung program-progam Wakaf Salman dalam memuliakan para ibu. Melalui  program pembangunan RS. Salman Hospital, Masjid Ramah Ibu dan Anak serta program lainnya dapat mengunjungi instagram @wakafsalman.itb

  • update
  • event wakaf
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman