Benarkah Harta Berlimpah Tanda Kiamat?

Benarkah Harta Berlimpah Tanda Kiamat?

By Markom Wakaf Salman

28/12/2021

Assalamu'alaikum #SahabatPenderma, apakah pernah kita merenung.. adakah suatu hari nanti dimana semua umat manusia tidak adalagi yang kekurangan dan bahkan sudah tidak ada lagi orang yang mau menerima sedekah?

Ternyata hal ini dicatatkan salah satunya dalam hadits berikut ini.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a katanya: Rasulullah Saw. bersabda: "Hari Kiamat tidak akan terjadi sebelum harta menjadi banyak serta melimpah-ruah sehingga ada seseorang yang mengeluarkan zakat hartanya tetapi tidak bertemu seorangpun yang ingin menerimanya dan sehingga Tanah Arab kembali menjadi padang-padang gembala dan sungai-sungai."

Hadits Riwayat Shahih Bukhari dan Muslim No. 558

Lalu apa yang bisa kita lakukan sebelum hari itu terjadi?

Wakaf Salman mengundang Sahabat untuk turut serta mempersiapkan diri dan dunia yang lebih baik. Kemudian pada hari Kiamat, kita tidak akan menyesal dan meminta dihidupkan kembali untuk bersedekah. Karena sesungguhnya, sedekahlah yang akan menaungi seorang muslim pada hari kiamat.

Saat ini, Wakaf Salman tengah membangun RS Salman JIH Bandung di Soreang. Rumah sakit ini adalah proyek wakaf produktif yang akan diperuntukkan bagi saudara-saudara kita khususnya di Jawa Barat yang masih kesulitan mengakses fasilitas kesehatan. InsyaAllah, pada tahun pertamanya beroperasi nanti rumah sakit ini mampu melayani lebih dari 20.000 pasien. Suatu kesempatan bagi kita untuk berbagi, bersedekah, sekaligus memperoleh pahala jariyah yang menuntun kita ke surga-Nya.

Artikel

Bagikan :

Artikel
Bagikan

Berita Lainnya

Contact Us

Contact Us