Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Bantuan Tahap 2 untuk Palestina Sudah Diberangkatkan

Bantuan tahap 2 untuk Palestina baru saja diberangkatkan lewat udara di Pangkalan TNI AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada hari Senin (20/11) kemarin. Bantuan tersebut berupa perlengkapan rumah sakit dan obat-obatan senilai Rp31,9 miliar.

Bantuan tersebut tidak hanya bersumber dari pemerintah, namun juga dunia usaha dan masyarakat yang disalurkan melalui PT Paragon Technology dan Inovasi, Indonesian Humanitarian Alliance, Kita Bisa, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), WeCare, dan lain sebagainya.

Pengiriman bantuan akan dilakukan dalam 2 kloter. Pertama, bantuan dari masyarakat dan dunia usaha dibawa dengan pesawat kargo Bluebird, dari pangkalan TNI AU, Halim Perdana Kusuma, pada hari Senin tanggal 20.

Selanjutnya, pengiriman klotir dua yang bersumber dari pemerintah akan dikirim menggunakan pesawat Lion Air tipe Airbus A 3330 Neo dari Bandara Soekarno-Hatta, pada hari ini, atau Selasa (21/11), menuju Bandara El Erish, Mesir untuk kemudian diteruskan ke Gaza, Palestina.

Pengiriman bantuan kemanusiaan hari ini merupakan bantuan tahap kedua yang dikirimkan pemerintah Indonesia kepada Palestina. Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap pertama untuk Gaza, Palestina, pada hari Sabtu, 4 November 2023.

Dengan ini, donasi atau bantuan yang telah Sobat Wakaf berikan melalui Wakaf Salman ada yang beberapa di antaranya mengikuti jalur Pemerintah Republik Indonesia melalui BAZNAS, dan sudah diberangkatkan per hari kemarin dan hari ini.

Kami mengajak Sobat Wakaf sekalian untuk terus konsisten dalam memberikan bantuan terbaiknya bagi saudara kita di Palestina. Maka dari itu, Sobat Wakaf bisa mengunjungi tautan ini untuk menyalurkan infak terbaiknya.

 

Yuk, klik link ini sekarang juga!

  • Palestina
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman