Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Bantuan Kemanusiaan Telah Disalurkan untuk Saudara di Turki

Dua gempa bumi berkekuatan 7,7 dan 7,6 skala Richter terjadi di Pazarcık dan Elbistan, Kahramanmaraş pada 6 Februari 2023. Sebanyak 3.170 gempa susulan terjadi di Kahramanmaraş, Gaziantep, Şanlıurfa, Diyarbakır, Adana, Adıyaman, Osmaniye, Hatay, Kilis dan Malatya dan Elazığ. 122.152 bangunan yang hancur atau rusak sudah selesai diinspeksi kerusakannya dan kemungkinan penyelamatan korban selamat telah selesai dilakukan. Bangunan tersebut adalah infrastruktur publik, termasuk sekolah dan masjid. (AFAD Press Bulletin #27 & #30). 

Per 15 Februari 2023, 35.418 orang telah kehilangan nyawa, 80.278 luka-luka, dan lebih dari 47.000 bangunan terdampak. Lebih dari 1 juta orang tinggal di tempat tinggal sementara, menghadapi kondisi musim dingin yang berat. Teridentifikasi lebih dari 1.360 anak-anak terlantar tanpa pendampingan, Akses Pendidikan kepada lebih dari 4 juta anak pun terhambat, termasuk diantaranya 350.000 pengungsi dan anak migran. (UNICEF, Februari 2023)

Di masa sulit ini, Wakaf Salman yang bekerjasama dengan Al-Khair Foundation bergerak mengirimkan bantuan solidaritasnya kepada rakyat Turki dan Suriah dan berkomitmen untuk melakukan pemberian bantuan kemanusiaan kepada mereka yang terkena dampak gempa. Gempa bumi bertepatan dengan badai salju yang melanda wilayah tersebut dan mempengaruhi Turki Selatan dan Suriah Utara, dan puluhan ribu keluarga kehilangan segalanya karena gempa tersebut, dan sekarang mereka benar-benar hidup dengan kaki di salju karena badai salju yang melanda wilayah tersebut.

Alhamdulillah, 15 Maret lalu perwakilan kerjasama antara Al-Khair Foundation, Wakaf Salman dan lembaga lainnya yang diwakili oleh Ustaz Salim A. Fillah telah sampai untuk meninjau langsung sekaligus meresmikan pengiriman bantuan untuk masyarakat Turki.

Bantuan yang disalurkan untuk warga Turki antara lain Makanan Hangat (Hot Meals), Makanan Kemasan (Food Pack), Paket Kebersihan (Hygiene Pack), Pakaian hangat dan hunian sementara.

Jazakumullah Khairan Katsiran #SobatWakaf telah memberikan bantuan solidaritas untuk saudara Turki dan Suriah. Semoga Allah selalu melimpahkan kebaikan untuk kita semua. Aamiin.

 

  • update
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman