Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

Alirkan Pahalamu dengan Wakaf Air

Assalamualaikum #SahabatPenderma
Kita sebagai umat manusia pastinya selalu membutuhkan yang namanya “air”. Entah untuk mandi, makan, minum, dan lain-lain. Air adalah sumber kehidupan yang tidak dapat digantikan, karena peranannya sangat vital bagi kehidupan manusia.
Maka dari itu, kualitas dari air tersebut pun harus baik karena fungsi dan kegunaannya sangat berperan bagi kehidupan makhluk hidup. Terutama bagi manusia, air yang sehari-hari dipakai memasak, minum, mandi, serta kegiatan-kegiatan lainnya. Dengan menggunakan air bersih, kita dapat terhindar dari penyakit seperti diare, kolera, tipes, cacingan, penyakit kulit dan penyakit lainnya.
Di Jawa Barat khususnya, ada sekitar 49 juta penduduk, membuat Tanah Pasundan merupakan salah satu daerah atau provinsi yang memiliki penduduk terbanyak di Indonesia. Dengan jumlah yang sekian banyaknya itu, pasokan air bersih belum menyeluruh dan merata hingga ke daerah pelosok. Salah satu daerah yang menyita perhatian adalah Cimenyan. Daerah pelosok yang berada di Kabupaten Bandung ini, masih membutuhkan air bersih untuk warganya yang mayoritas adalah petani. Walaupun sudah mendapatkan bantuan sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) baru, namun itu belum memenuhi kebutuhan para warganya.
Dengan ini, mari kita saling bahu-membahu membantu ketersediaan air bersih untuk para masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat yang masih hingga saat ini kekurangan pasokan air bersih. Bukan hanya daerah pelosok, namun masjid-masjid yang berada di Bandung pun masih kekurangan air bersih.


Mari berinfak untuk mendukung Program Wakaf Air, agar membantu keberlangsungan generasi yang sehat dan terhindar dari penyakit.

 

 

  • Literasi
  • wakaf
  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman