Wakaf Salman

Beranda

Program

Kabar Wakaf

Akun

Wakaf Salman

5 Keutamaan Bersedekah Di Bulan Ramadhan! Jangan Sampai Ketinggalan!

Sedekah bagi umat Islam tidak hanya memiliki banyak manfaat, tetapi juga memiliki banyak keutamaan. Sedekah memberikan kepuasan batin dan juga ketenangan jiwa. Di dalam Islam, sedekah hukumnya adalah sunnah. Jadi, apabila dikerjakan maka akan mendapat pahala dan jika ditinggalkan tidak akan mendapat dosa. Pahala dari sedekah juga tidak akan terputus bahkan setelah kita tiada. Apalagi jika sobat wakaf bersedekah di bulan Ramadhan yang suci dan penuh keberkahan ini. Kira-kira sobat wakaf tahu nggak ya apa saja keutamaan sedekah di bulan Ramadhan? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

 

Pahala Yang Berlipat Ganda 

Pahala Yang Berlipat Ganda 

(Pahala berlipat ganda | Pexels.com)

 

Keutamaan sedekah di bulan Ramadhan adalah pahala yang berlipat-lipat ganda. Sedekah yang kita lakukan dengan ikhlas akan mendatangkan kebaikan untuk diri kita maupun orang lain. Di bulan Ramadhan, kita harus lebih banyak melakukan amalan-amalan yang baik dan melakukan hal bermanfaat untuk orang lain. Namun, dalam bersedekah hendaknya kita melakukannya semata-mata untuk menebarkan kebaikan kepada orang lain dan bukan untuk mendapatkan pahala saja.

Tidak Mubazir Harta

Tidak Mubazir Harta

(Harta digunakan untuk hal bermanfaat | Pexels.com)

 

Keutamaan sedekah di bulan ramadhan selanjutnya adalah tidak mubazir harta, maksudnya adalah kita membelanjakan harta yang kita miliki untuk hal-hal yang baik. Selain itu, di dalam Islam, kita juga dianjurkan untuk banyak bersedekah dan membantu orang lain. Dengan bersedekah kita akan menggunakan harta yang kita miliki untuk berbuat kebaikan di jalan Allah SWT. Apalagi di era yang serba digital ini, sobat wakaf bisa melakukan sedekah dari rumah melalui platform online Wakaf Salman. Hanya dengan smartphone yang kita miliki, kita sudah berbagi kebaikan dengan orang lain.



 

Bersedekah Memberikan Kebahagiaan dan Hati Yang Lapang

Bersedekah Memberikan Kebahagiaan dan Hati Yang Lapang

(Sedekah membuat kita bahagia | Pexels.com)

 

Perasaan bahagia dan hati yang lapang juga merupakan keutamaan sedekah di bulan Ramadhan. Kebahagiaan ini adalah bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Sedekah yang kita lakukan pada bulan Ramadhan juga akan membuat orang lain bahagia. 


Membuka Pintu Surga

Membuka Pintu Surga

(Terbukanya pintu surga dengan bersedekah | Pexels.com)

 

Keutamaan sedekah di bulan Ramadhan berikutnya adalah terbukanya pintu surga untuk orang-orang yang bersedekah sekaligus berpuasa. Pastinya, pada bulan Ramadhan, sobat wakaf tidak hanya berpuasa dan bersedekah, tetapi juga melakukan amalan-amalan serta kebaikan yang lain. Selain itu, sedekah di bulan Ramadhan menjadi sebab terhapusnya dosa-dosa dan terhindarkan dari panasnya api neraka. 

Mendapat Tambahan Pahala Puasa Dari Orang Lain

Mendapat Tambahan Pahala Puasa Dari Orang Lain

(Tambahan pahala puasa dari orang lain | Pexels.com)

 

Keutamaan sedekah di bulan Ramadhan berikutnya adalah mendapat tambahan pahala puasa dari orang lain yang sedang berpuasa. Maksudnya adalah, jika sobat wakaf melakukan kebaikan kepada orang yang berpuasa, maka sobat wakaf juga akan mendapatkan pahala puasa dari mereka. Contohnya, memberi makan untuk orang yang berbuka puasa. Hal sederhana seperti ini ternyata membawa kita untuk mendapatkan pahala puasa dari orang lain. Jadi, selalu lakukan kebaikan ya sobat wakaf!

 

Sobat Wakaf Ingin Bersedekah? Ayo Kunjungi Wakaf Salman

Setelah membaca 5 keutamaan sedekah di bulan ramadhan di atas. Apakah sobat wakaf ingin bersedekah untuk bulan ramadhan nanti? Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang bersedekah bisa dilakukan secara online. Salah satunya dengan bersedekah di platform Wakaf Salman!

 

Yuk, Kunjungi Wakaf Salman! Platform wakaf online yang amanah, transparan dan profesional berbasis teknologi informasi. Lembaga pengelola wakaf yang mendorong kemajuan peradaban umat dan dengan mempertimbangkan aspek kemaslahatan dan kemanusiaan berlandaskan nilai-nilai islami.

 

  • Literasi
  • wakaf
  • hukum wakaf
  • Artikel
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman
  • Wakaf Salman